nusabali

NasDem Kumpulkan Seluruh Bacaleg se-Bali

  • www.nusabali.com-nasdem-kumpulkan-seluruh-bacaleg-se-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Menjelang kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, DPW Partai NasDem Bali mematangkan persiapannya dengan mengumpulkan seluruh bakal calon legislatif (Bacaleg) DPR RI, bacaleg DPRD Provinsi dan bacaleg DPRD Kota Denpasar serta bacaleg DPRD Kabupaten Badung di Sekretariat DPW NasDem Bali, Senin (23/1/2023).

Tahapan pertemuan seluruh bacaleg ini, akan berlangsung hingga Jumat (27/1/2023) digunakan juga untuk  pemetaan daerah pemilihan (dapil) serta alokasi kursi dan program pembentukan saksi hingga pematangan pemenangan Pilpres 2024.

"Hal ini sebenarnya sebagai ajang silaturahmi dan pengenalan seluruh bacaleg yang dimulai hari ini, dari bacaleg dapil Denpasar dan Badung, selanjutnya kami akan roadshow ke seluruh DPD Kabupaten se-Bali hingga Jumat mendatang," jelas Ketua DPW Partai NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat.

Ia pun menjelaskan setiap bacaleg haruslah sepaham dengan visi-misi NasDem, dengan begitu akan lebih memudahkan para calon untuk terjun langsung ke masyarakat.

Selanjutnya mengenai target politik partai kedepannya, menurut politisi yang juga Anggota Komisi IV DPR RI ini menegaskan seluruh dapil di Bali akan diisi oleh kader-kader NasDem, dengan tekad untuk berjuang demi kesejahteraan rakyat. Sesuai tagline yang terus dikumandangkan yaitu 'Bersatu, Berjuang, Menang'.

"Kami akan terus all out berjuang, untuk menjadi bagian dalam mewarnai pelangi di kancah blantika perpolitikan pulau dewata," ucapnya.

Selain itu, Julie cukup optimis terkhusus bacaleg DPR RI dapil Bali yang nanti akan dipertarungkan menuju Senayan, karena hingga kini, menurutnya ada banyak nama yang mendaftar dari kuota 9 nama yang akan didaftarkan.

"Kuota itu bahkan udah mencapai lebih dari 100 persen, tapi nanti akan kami survei lagi, mengingat begitu banyak nama potensial," terangnya.

Tercatat bacaleg DPR RI potensial itu, mulai dari nama mantan Ketua Komisi II DPRD Bali 2009-2014 yang juga mantan Anggota DPR RI 2017-2019 asal Buleleng yaitu Tutik Kusuma Wardhani hingga pengusaha pariwisata Nengah Senantara akan dipastikan berlaga.

Lalu ada pula Dewa Nyoman Budiasa yang merupakan Ketua DPD NasDem Denpasar serta srikandi NasDem yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Tabanan Ida Ayu Ketut Candrawati.

Majunya kader potensial itu terasa wajar, mengingat kini NasDem Bali sesuai perintah Ketua Umum Surya Paloh telah mencanangkan target untuk memecah telur dengan menembus satu kursi DPR RI dapil Bali ke Senayan.

Sementara Sekretaris DPW NasDem Bali Nyoman Winatha menambahkan, beriringan dengan tagline yang diusung NasDem yakni 'Bersatu, Berjuang, Menang', maka dia memastikan seluruh caleg NasDem di semua tingkatan, baik itu DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, DPRD Bali hingga DPR RI, wajib menerapkan strategi pemenangan tusuk sate secara linier dan hal tersebut menjadi amanat langsung dari Ketua Umum Surya Paloh.

“Tusuk sate itu wajib, dimana raihan suara di tingkat Kabupaten/Kota berkolerasi dengan tingkat pusat demi merebut satu kursi DPR RI dari Bali harga mati. Jadi nanti tentu ada pembagian, dimana yang di daerah akan berkolaborasi dengan caleg DPR RI,” tandas politisi asal Kabupaten Jembrana ini.

Komentar