nusabali

FOKSI Panggil Atlet Kabaddi Potensial

  • www.nusabali.com-foksi-panggil-atlet-kabaddi-potensial

DENPASAR, NusaBali
Pengurus Pusat Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (PP FOKSI) memanfaatkan waktu jeda pasca Porprov Bali XV/2022 untuk menyeleksi atlet kabaddi menuju kejuaraan internasional.

Atlet potensial yang terpantau dalam Porprov Bali 2022 dipanggil seleksi fisik dan teknik untuk proyeksi berbagai kejuaraan level internasional. Para atlet itu dikumpulkan di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Senin (23/11).

"Kami memanggil atlet potensial yang terpantau saat Porprov Bali 2022 untuk diseleksi kemampuan fisik dan teknik untuk proyeksi berbagai kejuaraan skala internasional," kata Sekjen PP FOKSI, Maryoto Subekti.

Maryoto Subekti mengatakan, ada beberapa even internasional yang akan diikuti timnas Kabbadi, yakni Kejuaraan Kabaddi Wanita Junior di Malaysia, Bangabandu Cup Bangladesh, Piala Asia di Malaysia, dan Turnamen AKF di Iran. Pemanggilan tersebut juga persiapan untuk Asian Games dan Pra PON.

Dipilihnya Bali sebagai lokasi seleksi atlet kabaddi, kata Maryoto Subekti, karena kini Bali barometer Kabaddi di Indonesia. Meski di Bali, Maryoto tetap berkomunikasi dengan atlet dari daerah lain, seperti Jateng, Lampung, Kaltim, dan Sumsel. Untuk atlet Bali, mayoritas dipanggil yang pernah turun dalam Porprov Bali XV/2022.

“Mereka mayoritas atlet dari Badung sebagai juara umum tiga kali berturut-turut. Selebihnya dari Denpasar, Gianyar, Buleleng, Klungkung, Jembrana, dan Bangli,”kata Maryoto Subekti.

Maryoto mengatakan, tim seleksi terdiri dari Made Bang Redi Utama, I Gusti Putu Ngurah Adi Santika selaku Development and Sport Analysis dibantu pelatih Rizky Hadinata Zulfani, Putu Rega Padmawan, I Gusti Ayu Putu Martini, dan Gde Pranayana

Sedangkan seleksi dilakukan tiga kali seminggu di lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar. Pada tahap awal ini memantau ketahanan fisik dan stamina atlet.

Sementara itu Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan mengaku bangga dan memberi apresiasi tinggi atas dipanggilnya atlet kabaddi Badung dalam seleksi berbagai kejuaraan internasional.

"Sangat bagus ada seleksi untuk rekrut atlet sehingga tahu kualitas fisik dan kemampuan taktikalnya," kata Sudharma Hariawan. .*dek

Komentar