nusabali

Dua Atlet Muaythai Dapat Beasiswa

  • www.nusabali.com-dua-atlet-muaythai-dapat-beasiswa

DENPASAR, NusaBali
Dua atlet muaythai Bali Anak Agung Marshel Neomonorchy Nirwikara Ananda di kelas 63,5 kg putra, dan I Wayan Sedana Yoga di kelas 75 kg putra mendapat beasiswa dari sekolahnya masing-masing.

Keduanya peraih medali emas dalam Porprov Bali XV/2022 dan Kejurnas di Serang, Banten, Desember lalu.  Agung Marshel di kategori 17-23 tahun mendapatkan beasiswa di STIKOM Bali. Sedangkan Wayan Yoga Sedana kategori junior 16-17 mendapatkan beasiswa dari SMK TI Global Bali, Denpasar.

"Kita berusaha komunikasi yang langsung dikomando Ketum Pengprov Muaythai Bali, Made Sumitra Chandra Jaya. Astungkara kedua atlet Klungkung itu akhirnya mendapatkan beasiswa," kata Bidang Organisasi Muaythai Bali, I Komang Suprapta, Senin (23/1). Menurut Komang Suprapta, Ketum Sumitra Chandra Jaya yang berlatar belakang sebagai akademisi ingin memberikan apresiasi kepada atlet muaythai Bali yang berprestasi, agar mendapatkan kemudahan akademis.

Ketum Muaythai Bali menemui Rektor ITB-STIKOM Bali, Dadang Hermawan, dan akhirnya diberikan fasilitas beasiswa. Tidak berhenti hanya disana, Yoga Sedana siswa kelas 2 SMK TI Global Renon Denpasar juga mendapatkan beasiswa, setelah Ketum Muaythai Bali beraudensi dengan Ketua Yayasan Ida Bagus Dharmadiaksa, dan Kepala Sekolah TI Global Gusti Murjana Yasa.

"Agung Marshel dan Sedana Yoga itu sama - sama - sama peraih emas Porprov dan emas Kejurnas," tegas Komang Suprapta, yang juga Ketum Pengkab Muaythai Klungkung

Meskipun berprestasi di bidang non akademis, kata Suprapta, akademis juga tetap diperhatikan. Pendekatan ke pihak kampus dan sekolah agar atlet bersangkutan mendapatkan keleluasaan untuk izin latihan dan bertanding. Sebab, kedua atlet tersebut juga diplot untuk Tim Pra PON Bali.

"Kita ingin anak didik kita sukses prestasi non akademis sebagai atlet beladiri muaythai, dan juga sukses sebagai atlet yang berstatus pelajar dan mahasiswa," kata Komang Suprapta. *dek

Komentar