nusabali

Madrid Menang, Ancelotti Murka

  • www.nusabali.com-madrid-menang-ancelotti-murka

MADRID, NusaBali
Real Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0, pada laga pekan ke-18 Liga Spanyol, di Stadion San Mames, Senin (23/1) dinihari WIta.

Meski menang, pelatih Madrid Carlo Ancelotti murka pada pemain dan suporter Bilbao yang terus melanggar dan membully Vinicius Jr.

Madrid memecah kebuntuan pada menit ke-24. Karim Benzema memanfaatkan bola muntah jadi gol. Lalu gol kedua Los Blancos tercipta di menit ke-90. Lewat serangan balik, Toni Kroos menaklukkan kiper Unai Simon dengan teknik first-time shot.

Tambahan tiga poin membawa Madrid tetap bersaing di papan atas dengan 41 poin, meski tertinggal tiga angka di belakang Barcelona. Sedangkan Bilbao tertahan di peringkat ke-8 dengan 26 poin.

Usai laga, pelatih Madrid Carlo Ancelotti marah-marah kepada suporter Bilbao. Dia menyatakan pemainnya, Vinicius Jr, layak mendapat respek yang lebih baik dalam pertandingan itu.

Ancelotti harus menenangkan Vinicius pada babak kedua. Sang pemain marah akibat beberapa pelanggaran pemain Bilbao. Ancelotti akhirnya menarik keluar Vinicius pada menit ke-83, usai mendapat kartu kuning.  

Ancelotti terang-terangan mengkritik perlakukan para pemain Bilbao terhadap Vinicius Jr. "Pemain lawan menendangnya, lawan mengganggunya, dan terkadang wasit. Hari ini dia mendapat kartu kuning, namun dia banyak ditendang,"  kata Ancelotti.

Sementara itu, Barcelona mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas Getafe, juga Senin dinihari WItA. Gol kemenangan itu tercipta oleh Pedri di menit ke-34 berkat umpan Raphinha.

Walaupun unggul secara penguasaan bola, Barcelona justru berkali-kali terancam lewat serangan Getafe. Beruntung bagi Barcelona, tim tamu gagal mencetak gol sama sekali dari sekian banyak peluang emas yang tercipta.

Tambahan tiga poin ini mempertegas posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 44 poin atau unggul enam poin dari Real Madrid yang masih akan bermain. Sedangkan Getafe tertahan di posisi 16 dengan 17 poin.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menegaskan dirinya sangat gembira dengan opsi skuad yang dimilikinya saat ini. Barcelona tampil impresif pada musim ini dan kini di puncak klasemen La Liga Spanyol setelah 16 laga.

Selanjutnya, Barcelona menghadapi Real Sociedad di perempat final Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (26/1) dini hari WITA. Setelah itu, beraksi di La Liga di markas Girona pada Sabtu (28/1).*

Komentar