nusabali

Haaland Kejar Salah dan Lewati Ronaldo

  • www.nusabali.com-haaland-kejar-salah-dan-lewati-ronaldo

MANCHESTER, NusaBali
Erling Haaland membuat hat-trick keempatnya di Liga Inggris. Striker Manchester City itu langsung menyamai catatan Mohamed Salah di Liverpool dan melewati Cristiano Ronaldo di Manchester United.

Haaland melanjutkan keperkasaannya bersama City, saat menjamu Wolverhampton Wanderers, di Etihad Stadium, Manchester, Minggu (22/1) malam. Striker Norwegia itu memborong tiga gol kemenangan 3-0 The Citizen di Liga Primer Inggris.

Tiga gol itu membuat Haaland menambah catatan hat-tricknya yang keempat di Premier League musim ini. Jumlah empat hat-trick Haaland itu sangat spesial. Dia langsung memepet catatan Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Kini Haaland menyamai catatan Salah, yang juga punya empat hat-trick di Liga Inggris. Bedanya, Haaland lebih cepat melakukannya, yakni dalam 19 laga, saat penyerang Liverpool tersebut butuh bertahun-tahun membuatnya.

Kemudian, Haaland juga melewati catatan hat-trick Ronaldo. CR7 cuma punya tiga hat-trick di Premier League, dari total 236 laga.

Haaland juga memecahkan rekor mantan penyerang top MU, Ruud van Nistelrooy. Pria asal Belanda itu butuh 65 laga untuk mengemas empat kali hattrick di Liga Inggris.

Manajer Manchester City Pep Guardiola, merasa sangat senang dengan kemenangan 3-0 yang diraih timnya atas Wolves. Guardiola juga menegaskan betapa penting kehadiran Erling Haaland bagi Man City.

"Sepak bola itu tidak bisa diprediksi. Kevin de Bruyne dan Erling Haaland memiliki koneksi yang luar biasa dan kami mencoba untuk membuat semua pemain terlibat. Jadi Riyad Mahrez selalu menjadi pemain yang mendukung koneksi itu dengan baik," ujar Guardiola. *

Komentar