nusabali

Polsek Denbar dan Polsek Kuta Bubarkan Balapan Liar

  • www.nusabali.com-polsek-denbar-dan-polsek-kuta-bubarkan-balapan-liar

DENPASAR, NusaBali
Aparat Polsek Dempasar Barat (Denbar) dan aparat Polsek Kuta gelar razia balapan liar, Minggu (22/1) hinggan Senin (23/1) subuh.

Razia yang digelar oleh dua Polsek tersebut digelar berdasarkan banyaknya laporan dari masyarakat tentang maraknya balapan liar.

Razia balapan liar ini juga sebagai bentuk antisipasi terhadap kejahatan jalanan. Razia balapan liar ini sebenarnya diperintahkan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas digelar oleh seluruh jajaran Polsek. Selain itu juga intensifkan patroli malah hingga subuh.

Razia di Denpasar Barat dipimpin langsung oleh Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan. Wilayah yang jadi target adalah Jalan Mahendradatta. Selama razia yang digelar hingga Senin (23/1) subuh tidak menemukan remaja yang sering balapan di sana. Mereka menemukan beberapa  anak muda yang kedapatan sedang berkumpul di pinggir jalan.

"Para remaja yang kedapatan nongkrong hingga subuh itu diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya. Mereka langsung disuruh untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Kegiatan pengawasan wilayah pada malam hari hingga subuh akan terus ditingkatkan terutama di titik-titik rawan aksi balap liar," ungkap Kompol IGA Made Ari Herawan.  

Sementara di Kuta, razia dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Yogie Pramagita. Tim yang turun ke lapangan terdiri dari u Unit Samapta, Lantas, dan Unit Tertutup. Tim ini menggunakan  kendaraan roda dua dan empat. Di wilayah hukum Polsek Kuta, wilayaj yang rawan balapan liar adalah di Jalan Sunset Road.

"Dengan meningkatkan kualitas pelaksanaan patroli dan hunting pada daerah atau zona yang dianggap rawan, diharapkan situasi wilayah hukum Polsek Kuta senantiasa aman kondusif. Harapannya aksi balap liar atau gangguan kamtibmas lainnya dapat dicegah serta diminimalisir. Saya ajak masyarakat untuk sama-sama jaga Kamtibmas. Kini perekonomian Bali sedang mulai naik," ungkapnya. *pol

Komentar