nusabali

155 Personel Polres Badung Amankan Cuti Bersama Imlek, Sasar Kawasan Objek Wisata

  • www.nusabali.com-155-personel-polres-badung-amankan-cuti-bersama-imlek-sasar-kawasan-objek-wisata

MANGUPURA, NusaBali.com – Polres Badung mengerahkan 155 personel dalam giat pengamanan cuti bersama Tahun Baru Imlek 2475 Kongzili pada Senin (23/1/2023).

Sejumlah 155 personel tersebut bakal disebar ke beberapa sektor objek wisata yang berada di wilayah hukum Polres Badung.

Kepala Bagian Operasi Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja membeberkan bahwa untuk giat pengamanan Imlek ini bakal mengatensi sejumlah objek wisata pantai dan objek wisata lain.

“Di wilayah hukum Polres Badung terdapat objek wisata pantai di sektor selatan sedangkan ada pula objek wisata daratan dan pegunungan di sektor utara,” tutur Kompol Surya Atmaja usai memimpin apel pengamanan pada Senin pagi.

Dalam mengatensi objek wisata, personel kepolisian bakal diformat ke dalam unit kecil lengkap. Kata Kompol Atmaja, keamanan dan kenyamanan pelancong jadi fokus utama pengamanan.

Oleh karena itu, Polres Badung mengantisipasi beberapa potensi gangguan kamtibas pada masa liburan Tahun Baru Cina ini.

Beberapa potensi gangguan yang dianalisis adalah pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Objek wisata di wilayah hukum Polres Badung sudah kami petakan untuk destinasi liburan Imlek ini. Pengamanan kami lakukan demi meminimalisir gangguan kamtibmas,” tandas Kompol Atmaja. *rat

Komentar