nusabali

Persebaya vs Bhayangkara Tanpa Penonton, Putu Gede Tetap Bersemangat

  • www.nusabali.com-persebaya-vs-bhayangkara-tanpa-penonton-putu-gede-tetap-bersemangat

JAKARTA, NusaBali
Pemain Bhayangkara FC Putu Gede Juni Antara tak masalah pertandingan yang dilakoninya tanpa penonton.

Dia mengaku tetap bersemangat, saat Bhayangkara menghadapi ‘tuan rumah’ Persebaya Surabaya, dalam pekan ke-20 Liga 1 2022/2023, di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Senin (23/1) petang, pukul 17.00 WITA.

"Ada penonton atau tidak ada penonton, tidak masalah. Sebab, saya dan teman-teman kerja secara profesional di lapangan. Saya tetap bersemangat tanpa penonton," ujar Putu Gede, Minggu (22/1).

Dengan berbekal kerja profesional itu, kata Putu, dirinya selalu semangat menjalani pertandingan. Untuk memotivasi dirinya agar semangat, Putu Gede selalu fight. Dia juga menanamkan diri agar menang di setiap pertandingan. Karena itu, Putu Gede yakin timnya akan menang saat melawan Persebaya.

"Kalau menang, pasti saya dan teman-teman optimis. Kami pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraihnya," tegas Putu Gede.

Apalagi, Putu Gede bersama timnya telah mempersiapkan diri dengan baik. Bahkan, pelatih Bhayangkara FC, Widodo C Putro telah memberikan taktik dan strategi kepada mereka. Tinggal Putu Gede dkk menerapkannya saat bertanding kelak.

"Persiapan kami menghadapi Persebaya tentu saja dengan berlatih. Pelatih juga telah memberikan kami taktik untuk pertandingan besok," kata pemain dari Banjar Denjalan, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar ini.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso bertekad memutus rekor negatif saat menjamu Bhayangkara FC. Sebab Persebaya punya catatan kurang bagus saat lawan Bhayangkara. Dari lima laga terakhir, Persebaya hanya menang sekali kali, sekali imbang dan tiga kali kalah.

Aji Santoso sebenarnya tidak terlalu percaya dengan statistik maupun sejarah karena dalam setiap pertemuan situasinya pasti berbeda. Itu pula yang membuat Aji Santoso optimistis Persebaya mampu mengatasi Bhayangkara FC.

"Kalau pemain tampil fight, bisa tampil bagus saya pikir kesempatan sangat terbuka untuk memenangkan pertandingan," kata eks kapten Persebaya itu.

Lebih lanjut, Aji Santoso juga berpesan kepada pemainnya untuk tidak melakukan kesalahan atau pelanggaran di daerah pertahanan sendiri. Karena Bhayangkara punya kelebihan dalam eksekusi tendangan bebas. *k22

Komentar