nusabali

Parade Liong dan Barongsai Meriahkan Imlek di Bali Safari & Marine Park

  • www.nusabali.com-parade-liong-dan-barongsai-meriahkan-imlek-di-bali-safari-marine-park

GIANYAR, NusaBali.com – Tahun Baru Imlek 2574 yang jatuh pada Minggu (22/1/2023) membuat banyak tempat wisata berlomba menghadirkan berbagai hal menarik. Salah satunya Bali Safari & Marine Park yang tak ingin ketinggalan memanjakan para pengunjungnya untuk merasakan kemeriahan Tahun Baru Imlek 2574.

Selama dua hari, 21-22 Januari 2023, destinasi wisata di Serongga, Gianyar ini menghadirkan berbagai persembahan spesial khas Imlek. 

 “Atraksi itu seperti parade Liongs Dance & Dragon Dance, Bali Agung Special Chinese New Year edition performance di Bali Agung Teater, dan berbagai games untuk pengunjung dengan hadiah-hadiah yang menarik. Seluruh kegiatan dapat diikuti sebagai bentuk apresiasi karena telah merayakan tahun Shio Kelinci Air,” ujar Head of Marketing dari Bali Safari & Marine Park, Inneke Ficianirum.

Kemeriahan event Tahun Baru Imlek akan dibuka dengan parade Liong Dance atau Barongsai dan Dragon Dance yang merupakan tarian tradisional Tiongkok khas Imlek. Persembahan Barongsai pun dimulai menghibur pengunjung yang sedang menikmati santap siang dengan special menu khas Imlek dari area Tsavo Lion Restaurant pada pukul 12.50 Wita.

Parade dilanjutkan menuju ke area Ganesha Court melalui jalur Ranthambore area. Dilihat dari pantauan, seluruh pengunjung di area Bali Safari & Marine Park pun dengan antusias mengikuti parade hingga menuju main area acara di Ganesha Court. 

Tepat pukul 13.00 seluruh pengunjung disugguhkan spesial 2 Chinese Liong Dance, 1 Chinese Dragon Dance dan Wushu.
Selain persembahan Barongsai dan wushu, di area Ganesha Court juga terdapat kegiatan hiburan lainnya. Kegiatan yang paling menarik perhatian pengunjung adalah cake decoration, yakni kegiatan dimana pengunjung dapat berpartisipasi dan menuangkan kreativitasnya dalam menghias cup cake yang telah disediakan. 

Kegiatan hiburan lainnya yang bisa diikuti yaitu Spin to Win yakni kegiatan untuk pengunjung bisa mendapatkan hadiah dan souvenir menarik dari Bali Safari & Marine Park. serta ada pula penampilan live music yang menghibur para pengunjung selama kegiatan berlangsung. 

“Pilihan yang sangat tepat menghabiskan waktu liburan Imlek di Bali Safari Park, karena selain anak-anaknya dapat belajar tentang satwa tetapi juga dapat merasakan suasana dari hari raya Imlek,” ungkap Sri, 27, salah satu pengunjung.

Persembahan spesial lainnya berlokasi di Teater Bali Agung Show yakni ‘The Story Behind Chinese New Year Celebration’ sebagai acara puncak kemeriahan perayaan tahun baru Imlek. 

Seluruh cerita legenda di balik tercetusnya hari raya Imlek dikemas dalam suguhan teater dengan properti dan panggung yang megah itu menambah kemeriahan Chinese New Year Tahun 2023.

“Bali Agung Teater memiliki kapasitas 1.200 seat. Pengunjung tidak perlu khawatir akan kehabisan momen lainnya karena Bali Safari memiliki berbagai aktivitas selain Bali Agung Teater, feed the predator, safari journey dan masih banyak lagi,” ungkap Inneke Ficianirum.

Sebagai informasi tambahan, Bali Safari & Marine Park memberikan penawaran spesial yang masih dalam serangkaian kemeriahan tahun baru Imlek yaitu Promo Chinese New Year Discount Up To 15% Family Package. 

Pengunjung tak perlu khawatir, untuk tanggal validity bisa disesuaikan hingga Rabu (15/2/2023) mendatang dan pemesanan hanya melalui website resmi Bali Safari & Marine Park. *ris




Komentar