nusabali

City Hajar Spurs, Guardiola Kritik Pemain dan Suporter

  • www.nusabali.com-city-hajar-spurs-guardiola-kritik-pemain-dan-suporter

MANCHESTER, NusaBali
Manajer Manchester City Pep Guardiola, mengakui ada yang hilang dari timnya saat tertinggal 0-2 dari Tottenham Hotspur, dalam laga Premier League, di Etihad Stadium, Jumat (20/1) dinihari WITA.

Namun, pada akhirnya City mampu bangkit dan menang 4-2 dalam laga tersebut. Ya, Man City tertinggal 0-2 setelah Spurs, sebutan Tottenham, mencetak gol pada menit akhir babak pertama. Dejan Kulusevski membuka keunggulan Spurs menit ke-42 dan digandakan Emerson pada injury time babak pertama.

Namun Julian Alvarez, Erling Haaland, dan brace dari Riyad Mahrez membuat City berbalik unggul dan menang 4-2 dalam laga tersebut.

Pep Guardiola kecewa dengan penampilan tim asuhannya pada babak pertama meski akhirnya dapat berbalik menang pada akhir lafa. Dia tetang-terangan mengkritik pemain dan para suporter.

Guardiola menilai City harus lebih baik dalam laga selanjutnya. Meski senang dengan kemenangan itu, pelatih asal Spanyol itu melihat timnya masih memiliki permasalahan, terutama soal menjaga keinginan untuk bersaing.

Menurut Pep, City seperti kehilangan keinginan untuk menang pada awal pertandingan. Hal itu bahkan membuat para penggemarnya di Etihad Stadium tampak kecewa. Pep juga terang-terangan mengkritik fans City.

"Penggemar kami diam selama 45 menit. Mereka meledek karena kami tertinggal,”ujar mantan pelatih Barcelona itu.

Sementara pelatih Spurs Antonio Conte sangat kecewa. Terlebih lagi dirinya sempat diberikan harapan dengan unggul dua gol di babak pertama. "Saya benci kalah - terutama ketika kami mencetak dua gol lebih dulu,” ujar Conte.

Meskipun kecewa, Conte merasa timnya tampil bagus. Dua gol ke gawang City bukti Spurs mampu memberikan tekanan berarti bagi sang juara bertahan. *

Komentar