nusabali

Klopp 'Digoyang' Jelang Liverpool Jamu Chelsea

  • www.nusabali.com-klopp-digoyang-jelang-liverpool-jamu-chelsea

LIVERPOOL, NusaBali
Posisi pelatih Liverpool Juergen Klopp digoyang, menjelang laga memjamu Chelsea, pada laga pekan ke-21 Premier League 2022/2023, di Anfield Stadium, Sabtu (21/1) malam, pukul 20:30 WITA.

Klopp mengaku sudah mendengar posisinya digoyang, namun dia menegaskan tak akan cabut dari Anfield. Ya, The Reds ingin kembali ke jalur kemenangan saat menjamu The Blues nanti. Liverpool selalu kalah dalam dua laga terakhir di Premier League. Yakni, dipecundangi Brentford 1-3 dan Brighton 0-3. Kedua laga itu semuanya tandang.

Di lain pihak, Chelsea bertekad terus memperbaiki performanya. Chelsea juga hanya mampu meraih dua kemenangan dalam sepuluh laga liga terakhirnya. Sisanya tiga kali imbang dan lima kali kalah.

Namun Liverpool dan Chelsea sama-sama menang dalam laga terakhirnya. Liverpool menang 1-0 atas tuan rumah Wolverhampton lewat gol tunggal Harvey Elliott dalam laga ulangan Piala FA. Sedangkan gol tunggal Kai Havertz memberi Chelsea kemenangan 1-0 atas sang tamu Crystal Palace di EPL.

Sementara soal posisinya yang sedang digoyang, Klopp mengaku sudah mendengarnya. Namun dia menegaskan tak akan cabut dari skuad The Reds.

“Entah perubahan posisi manajer atau banyak hal lain yang berubah. Jadi, sejauh yang saya ketahui kecuali seseorang memberi tahu saya [untuk pergi] saya tidak akan pergi," kata pelatih asal Jerman itu.

Sekarang ini kontrak Klopp di Liverpool masih berlaku sampai tahun 2026. Klopp sendiri datang di Anfield pada musim 2015-2016.  Klopp tercatat membawa The Reds meraih trofi Premier League, Piala FA, Carabao Cup, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Karena catatan prestasi yang bagus itu, striker West Ham Michail Antonio mengecam keras pihak-pihak yang menggoyang posisi Klopp di Liverpool. Pasalnya, musim ini magis Klopp di Liverpool tak terlihat, karena penampilan The Reds amburadul. Liverpool kesulitan meraih hasil positif secara konsisten. Mereka diprediksi tak dapat bersaing meraih gelar juara Premier League.

Mereka bahkan terancam gagal masuk zona empat besar liga. Kini Liverpool di peringkat sembilan klasemen Premier League dengan 28 poin dari 18 laga. Ambyarnya performa Liverpool ini membuat sebagian fans Liverpool emosi. Mereka menuntut Fenway Sports Group (FSG) cabut dari Anfield.

Pasalnya mereka dianggap pelit dalam memboyong pemain baru. Mereka juga dianggap tak punya ambisi untuk membawa Liverpool juara. Namun ada juga yang menyenggol Klopp, dengan menyebut waktu Klopp di Liverpool sudah habis.

"Wow, itu konyol! Anda tidak bisa melakukan. Itu menggelikan. Menyingkirkannya hanya akan menjadi suatu kebodohan," kata Antonio. *

Prediksi Starting Sebelas :
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Konate, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Gakpo, Nunez, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.
Chelsea (4-2-3-1): Kepa; Hall, Badiashile, Silva, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho; Mudryk, Mount, Ziyech; Havertz. Pelatih: Graham Potter.

Lima Laga Terakhir
14-05-2022 Chelsea 0-0 Liverpool (FA Cup)
27-02-2022 Chelsea 0-0 Liverpool (EFL Cup)
02-01-2022 Chelsea 2-2 Liverpool (EPL)
28-08-2021 Liverpool 1-1 Chelsea (EPL)
05-03-2021 Liverpool 0-1 Chelsea (EPL).

Komentar