nusabali

Kemenangan Buyar di Menit Akhir

Sempat Unggul 2-0, Bali United Diimbangi PSM

  • www.nusabali.com-kemenangan-buyar-di-menit-akhir

Teco mengakui begitu unggul, timnya sedikit mundur bertahan. Sedangkan lawannya terus berusaha mengejar ketertinggalan dengan serangan cepat, hingga mampu menyamakan kedudukan.

MANGUPURA, NusaBali
Lagi, kemenangan Bali United buyar dalam menit
akhir pada laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, saat
‘menjamu’ PSM Makassar, di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta,
Jumat (20/1).

Skuad Serdadu Tridatu unggul lebih dulu lewat Eber Bessa menit ke-27, dan penalti Ilija Spasojevic (56). PSM menyamakan 2-2 lewat Kenzo Nambu (72) dan penalti Yuran Fernanandes (86). Kemenangan di depan mata pun kembali buyar usai disamakan saat injury time.

Kejadian tersebut juga pernah menimpa Ilija Spasojevic dkk pada laga pekan ke 18 saat menghadapi Persija Jakarta. Kemenangan yang sudah di depan mata, tapi malah kebobolan pada tambahan waktu hingga berbalik menjadi kekalahan.

Bali United tanpa pemain lokal Bali sebagai starter pun terus mengalami kejadian serupa saat injury time. Mereka kurang fokus dan para pemain cenderung membuat kesalahan. Hasil imbang lawan PSM pun tak lepas dari akibat bek Haudi Abdillah dikartu merah wasit Sance Lawita

Dengan hasil imbang itu, Bali United tertahan di urutan keempat dengan 34 poin. Sedangkan PSM masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan 38 poin.

Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengakui babak pertama timnya bermain bagus, dan di awal babak kedua juga sempat unggul dua gol. Menurut Teco, pelajaran penting ke depannya agar pemain selalu fokus dan konsentrasi penuh agar tidak kebobolan lagi di menit akhir.

Pelatih asal Brasil mengakui begitu unggul, timnya memang agak sedikit mundur untuk bertahan. Sedangkan lawannya terus berusaha mengejar ketertinggalan dengan serangan yang cukup cepat, hingga mampu menyamakan kedudukan.

"Soal anggapan pemain belakang kita tidak kompak itu tidak benar, karena pemain lawan yang memang memiliki kualitas bagus untuk mencetak gol, hingga hasil akhir imbang," tutur Teco.

Menatap laga selanjutnya, Teco meminta pemain untuk lebih rapat dalam bertahan. Pasalnya, dua kali beruntun lawan mampu mencetak gol, sehingga konsentrasi penuh harus ditunjukkan dari dua pengalaman tersebut.

"Selalu fokus dan konsentrasi tinggi harus kita lakukan, itu evaluasi kita kedepannya setelah kembali hanya mampu seri setelah sempat unggul 2 gol," kata pelatih Persija itu.

Sementara pemain sayap depan Bali United, Irfan Jaya mengakui laga berjalan lancar, dan tidak ada pemain cedera, meskipun pertandingan berjalan keras selama 90 menit.

"Saya akui kedua tim memang saling serang,  tapi hasil akhir memang imbang. Kita tetap syukuri meskipun hasilnya imbang dan tidak sesuai target awal. Apapun hasilnya harus tetap fokus menatap laga ke depan," kata Irfan Jaya. *dek

Komentar