nusabali

Malam Siwaratri Dipusatkan di Pura Kehen

  • www.nusabali.com-malam-siwaratri-dipusatkan-di-pura-kehen

BANGLI, NusaBali
Perayaan Hari Siwaratri untuk Kabupaten Bangli dipusatkan di Pura Kehen, Kelurahan Cempaga, Kecamatan Bangli, Jumat (201/).

Persembahyangan ini melibatkan Forkompinda Bangli, jajaran OPD, PHDI, MDA dan masyarakat. Kabag Kesra Setda Bangli I Gede Eddy Hartawan mengatakan Hari Siwaratri dirayakan dengan persembahyangan berpusat di Pura Kehen, Jumat malam. Selain itu, di masing-masing kecamatan juga melaksanakan kegiatan yang sama. Perayaan Hari Siwaratri ini dimaknai sebagai peleburan kegelapan menuju jalan terang. Dia menyebutkan, hari raya ini sebagai langkah baru agar mampu melakukan lompatan yang lebih tinggi menuju Bangli era baru.

Ketua PHDI Bangli I Nyoman Sukra menambahkan makna utama Siwaratri adalah matutur ring sang jatma jatinya yang artinya menasehati dan introspeksi diri terhadap tujuan hidup.

"Mudah mudahan, kita semuanya bisa introspeksi diri sendiri, terhadap apa yang sudah kita lakukan. Sehingga bisa kedepannya lebih baik. Selain itu ingat dengan diri kita sendiri dan tujuan hidup kita sesuai ajaran agama untuk mencapai kedamaian dan kebahagiaan hidup," sebutnya.* *esa

Komentar