nusabali

Kapolres Jembrana Kunjungi TITD Cung Ling Bio

  • www.nusabali.com-kapolres-jembrana-kunjungi-titd-cung-ling-bio

NEGARA, NusaBali
Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengadakan ‘Jumat Curhat’ di Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Cung Ling Bio, Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (20/1).

Kegiatan Jumat Curhat di TITD, itu mejadi momentum Kapolres untuk menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus membangun komunikasi dalam rangka persiapan perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Minggu (22/1) nanti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Punawasa, dan sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Jembrana dan Polsek Negara. Kehadiran Kapolres berserta rombongan diterima langsung oleh Ketua TITD setempat, Wiliam Gunarso beserta jajaran pengurus lainya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres AKBP Dewa Juliana mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Jumat Curhat ini, adalah guna menyerap dan mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat. Khususnya dalam kesempatan ini, juga menyerap masukan-masukan dalam rangka persiapan perayaan Imlek tahun 2023.

"Mengingat pembatasan-pembatasan kegiatan masyarakat terkait Covid-19 sudah dicabut, jadi untuk perayaan Imlek tahun ini kami persilakan umat untuk merayakan," ujar Kapolres AKBP Dewa Juliana.

Kapolres AKBP Dewa Juliana menambahakan, jika ada permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban, agar segera disampaikan. Pihaknya pun mengaku siap menerima masukan dan akan memberikan pelayanan terbaik demi menjaga keamanan wilayah.

Sementara Ketua TITD Cung Ling Bio, Wiliam Gunarso mengatakan, bahwa untuk masalah keamanan, selama ini situasi di TITD Cung Ling Bio maupun di lingkungan sekitar tetap aman dan kondusif. Pihaknya mengaku, setiap ada kegiatan persembahyangan, telah dilakukan pengamanan oleh Kepolisian sehingga kegiatan keagamaan dapat berjalan lancar dan aman.

"Ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Polri, khususnya Polres Jembrana. Karena selama ini telah memberikan rasa aman kepada kami umat Budha TITD Cung Ling Bio," ucap Wiliam Gunarso.

Dalam kesempatan kunjungan, itu Kapolres AKBP Dewa Juliana sempat menyerahkan bingkisan sarana persembahyangan kepada Ketua TITD Cung Ling Bio Wiliam Gunarso. Di samping itu, Kapolres AKBP Dewa Juliana juga sempat melaksanakan persembahyangan di TITD setempat. *ode

Komentar