nusabali

Perbaikan Gedung Sekolah Secara Bertahap

  • www.nusabali.com-perbaikan-gedung-sekolah-secara-bertahap

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung menyiapkan anggaran Rp 3 miliar untuk pembangunan dan perbaikan gedung sekolah Tahun 2023.

Perbaikan gedung sekolah juga menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 7 miliar. Total anggaran untuk pembangunan sekolah mencapai Rp 10 miliar. Perbaikan gedung sekolah dilakukan bertahap.

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Klungkung I Ketut Sujana mengatakan, beberapa sekolah di Kabupaten Klungkung mengalami kerusakan ringan hingga berat. Anggaran yang telah disiapkan belum mencukupi untuk penanganan sekolah yang mengalami kerusakan secara menyeluruh. “Kami gunakan skala prioritas. Pembangunan bertahap. Yang membutuhkan penanganan segera, kami dahulukan,” kata Sujana beberapa waktu lalu.

SDN Manduang, Kecamatan Klungkung kondisinya sangat memprihatinkan. Ruangan kelas kecil dengan atap banyak bocor. “Bangunan tidak pernah direhab,” ujar Sujana. Pembangunan gedung baru di SDN Manduang dengan anggaran APBD tahun 2023 sekitar Rp 2,1 miliar. Dengan anggaran sebesar itu, bangunan ruang kelas dibuat dua lantai. Selama ini siswa belajar di sebuah ruangan yang masih layak digunakan. *wan

Komentar