nusabali

Diduga Depresi, WNA Turki Diamankan Satpol PP

  • www.nusabali.com-diduga-depresi-wna-turki-diamankan-satpol-pp

MANGUPURA, NusaBali
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung mengamankan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Turki berinisial AM, 39.

Pria tersebut diamankan di wilayah Desa Parerenan, Kecamatan Mengwi pada Kamis (19/1) sore lantaran kerap mengamuk dan telanjang di jalanan.

Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan WNA asal Turki diamankan petugas berdasarkan laporan masyarakat yang mengaku resah. Pasalnya, selama beberapa hari belakangan ini, kerap mengamuk dan teriak dari dalam vila tempatnya tinggal. Tidak hanya itu, dia juga kerap telanjang bulat dan melintas di jalan. “Atas keresahan masyarakat, tim pada Kamis sore turun melakukan penindakan. Saat diamankan, WNA itu sedang berkeliaran tanpa menggunakan sehelai baju,” kata Suryanegara, Jumat (20/1).

Saat tim turun ke lokasi, WNA itu sedang berada di sebuah toko modern yang ada di sekitar tempat tinggalnya, dalam kondisi telanjang bulat. Petugas dan masyarakat pun segera membujuknya untuk menggunakan handuk. “Syukurnya saat dibujuk tidak memberikan perlawanan dan langsung,” ucap Suryanegara.

Kepada petugas pun, WNA itu tidak melawan saat diminta keterangan. “Saat dimintai keterangan juga cukup koperatif. Oleh tim kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut,” imbuh Mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung ini.

Suryanegara juga mengaku sejak awal tahun 2023 hingga kemarin, sudah menangani tiga orang yang diduga depresi. Di mana dua di antaranya adalah WNA dan 1 WNI. Pertama, ada seorang seorang WNA asal Amerika keturunan India yang diamankan di kawasan Labuan Sait, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Minggu (15/1). Pada hari yang sama, seorang WNI asal Sumatera juga diamankan di kawasan Kuta. Nah, yang terakhir WNA asal Turki pada Kamis sore.

“Untuk WNA Turki dan Amerika itu sudah kita amankan dan dibawa ke rumah sakit. Sementara yang WNI sudah diserahkan ke RSJ Bangli,” kata Suryanegara. *dar

Komentar