nusabali

Polisi Masih Dalami Motif Penusukan Polisi di Kuta, Tiga Pelaku Masih Diburu

  • www.nusabali.com-polisi-masih-dalami-motif-penusukan-polisi-di-kuta-tiga-pelaku-masih-diburu

"Jadi, kami sudah menetapkan tersangka, TA dan LP. Motifnya masih dalam pemeriksaan. Dia yang menusuk juga, dua tersangka ini,"

DENPASAR, NusaBali

Setelah mengamankan dua pelaku penusukan Aiptu JS, 37, anggota Polda Bali di depan Apache Reggae Bar, Jalan Raya Legian, Kuta, Badung, kini polisi terus memburu tiga pelaku lainnya yang masih buron.

Kapolresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas menyebut dua pelaku yang sudah ditangkap yaitu TA dan LP sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun, masih dilakukan pemeriksaan terhadap motif tersangka. "Jadi, kami sudah menetapkan tersangka, TA dan LP. Motifnya masih dalam pemeriksaan. Dia yang menusuk juga, dua tersangka ini," ujar Kombes Bambang ditemui di Polresta Denpasar.

Tak cuma mendalami motif tersangka, polisi juga mendalami hubungan antara kedua pelaku yang tertangkap dengan tiga pelaku lainnya yang masih berstatus buron atau masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Polisi minta diberikan waktu kepada penyidik untuk melakukan pemeriksaan. "Tolong dikasih kesempatan dulu ya rekan-rekan," terang dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan pelaku pengeroyokan dan penusukan diduga berjumlah lima orang. Dari jumlah itu, baru dua orang yang berhasil dibekuk. "Pelakunya ada lima. Kalau dilihat dari video itu sepertinya ada lima pelaku, tapi sementara ada dua yang ditahan lah. Satunya tapi masih di rumah sakit," kata Kombes Satake Bayu.

Sementara informasi yang diperoleh dari sumber di lapangan, peristiwa penusukan itu berawal saat korban baru saja tiba di tempat hiburan malam itu bersama dengan seorang teman perempuannya pada Minggu (8/1) dihihari sekitar pukul 03.30 Wita. Baru saja joget menikmati musik, bokong teman perempuan korban yang dirahasiakan identitasnya dipegang sekelompok pria lainnya yang sudah mabuk.

Tak terima dengan hal itu, korban menegur para pria mabuk itu hingga terjadi keributan. Keriburan itu pun dihentikan satpam dan mengeluarkan mereka dari dalam tempat tersebut. Ternyata masalahnya tidak selesai. Sampai di luar, korban dan gerbolan pria mabuk itu melanjutkan perkelahian. Gerombolan pria mabuk itu menggiring korban ke arah utara. Jarak beberapa meter dari lokasi awal, korban ditikam. Setelah korban terkapar, para pelaku pergi meninggalkan TKP. *pol

Komentar