nusabali

Liga 2 Berpeluang Dilanjutkan

  • www.nusabali.com-liga-2-berpeluang-dilanjutkan

JAKARTA, NusaBali
Pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali dengan Sekjen PSSI, Yunus Nusi memunculkan sinyal kuat bahwa Liga 2 2022/2023 dapat dilanjutkan.

"Ada progress positif dan lampu hijau terkait kemungkinan Liga 2 dilanjutkan kembali," ujar Zainudin Amali, Kamis (9/1).

"Ada perkembangan yang baik. Kami mengucapkan terima kasih terhadap pemerintah yang memberikan dukungan," kata Yunus Nusi.

Amali sendiri melakukan rapat dengan Yunus Nusi dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, yang hadir secara virtual, di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat pada Kamis (19/1).

Amali mengaku mendapatkan perintah dari Presiden Jokowi untuk mencari jalan keluar buntut dari penghentian Liga 2 oleh PSSI. Dia minta PSSI dan PT LIB untuk bertemu dengan seluruh kontestan Liga 2 yang jumlahnya 28 klub setelah Imlek pada 22 Januari 2023 dan cuti bersama.

"Semua dikumpulkan. Diminta untuk berbicara. Klub mana saja yang mau dilanjutkan, mana yang tidak. PT LIB sudah janji akan mengumpulkan semua klub," kata Amali.

Imbas dari penyetopan Liga 2, Liga 3 musim ini juga turut ditiadakan dan BRI Liga 1 2022/2023 tanpa degradasi. Yunus Nusi pun akan ke Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI perihal hasil diskusinya dengan Amali.

Yunus Nusi enggan berspekulasi tentang kemungkinan PSSI melanjutkan Liga 2. Dia menyerahkan keputusan kepada Exco PSSI.

"Nanti akan saya laporkan ke Exco untuk diputuskan oleh Exco. Saya akan melaporkan hari ini. Mudah-mudahan besok ada rapat Exco. Saya minta ke Pak Ketua PSSI untuk itu," ungkap Yunus Nusi. *

Komentar