nusabali

Bali United Akui PSM Tim Kuat

Persiapan Minim, Wellington Tunggu Surat Izin

  • www.nusabali.com-bali-united-akui-psm-tim-kuat

PSM memang tim kuat dan itu dibuktikan dengan memuncaki klasemen sementara, tapi saya tidak mau larut dengan kekuatan tim lawan. Kami fokus dengan persiapan tim sendiri.

MANGUPURA, NusaBali
Bali United mengakui PSM Makassar sebagai tim kuat dan memiliki permain berkualitas.Menghadapi tim Juku Eja (julukan PSM), skuad Serdadi melakukan persiapan yang minim.

Demikian diungkapkan pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, menjelang laga pekan ke 19 BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/) . Saat ini PSM menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin. Sedangkan Bali United di urutan keempat dengan 33 poin.

"PSM memang tim kuat dan itu dibuktikan dengan memuncaki klasemen sementara, tapi saya tidak mau larut dengan materi dan kekuatan tim lawan, kami fokus dengan persiapan tim sendiri," kata Teco, didampingi Novri Setiawan dalam sesi Pre Match Press Conference, Kamis (19/1).

Menurut Teco, timnya hanya punya waktu sedikit dalam persiapan lawan PSM , usai laga tandang ke markas Persija Jakarta di Bekasi. Waktu yang tidak banyak itu dipilih Teco untuk fokus pada recovery pemain, agar para pemain siap diturunkan dari segi fisik.

"Kita masih ada waktu sekali untuk latihan taktik, dan semua pemain siap meladeni tim tamu PSM Makassar. Saya tetap respek, apapun kondisi tim lawan yang kini memuncaki klasemen. ," kata pelatih asal Brasil itu.

Meski skuad Serdadu berstatus sebagai tuan rumah dan harus bermain di tempat netral, Teco mengatakan pemainnya sudah terbiasa dengan situasi seperti itu, dan berharap tetap dapat bermain bagus.  Dia berharap Brwa Nouri dkk kembali kerja keras di lapangan untuk mendapatkan poin penuh.

"Kita selaku kerja keras untuk main bagus dan semoga hasilnya bisa menang," kata Teco.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu mengakui timnya tiap bertanding membuat kesalahan, terutama kebobolan di menit - menit terakhir, seperti saat lawan Persija. Menurutnya, hal itu sudah dilakukan evaluasi dengan harapan dapat tampil lebih bagus pada laga nanti.

"Berharap bisa fokus bertahan lebih bagus lagi, agar tidak kebobolan. Apalagi pertandingan nanti tanpa dihadiri penonton," tandas Teco.

Teco berharap timnya diterima dengan baik oleh masyarakat pencinta bola di Bantul. Meski lawan PSM tanpa penonton, Teco berharap nantinya ada penonton karena akan lebih bagus bila  kompetisi dihadiri penonton.

Mmenanggapi apakah pemain baru Wellington Carvalho dos Santos bisa dimainkan atau tidak, Teco mengaku masih menunggu datangnya surat izin. Jika semuanya beres pasti bisa bermain, kalau suratnya belum datang belum bisa main.

Sementara bek Bali United, Novri Setiawan mewakili pemain bertekad memberikan yang terbaik bagi Bali United. Meski harus bermain di tempat netral tanpa penonton.

Disatu sisi Fadil Sausu dkk tidak menggunakan jadwal official traning (OT) sebab sudah terbiasa menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul *dek

Komentar