nusabali

Jembatan Kuning Kembali Mengalami Kerusakan

  • www.nusabali.com-jembatan-kuning-kembali-mengalami-kerusakan
  • www.nusabali.com-jembatan-kuning-kembali-mengalami-kerusakan

SEMARAPURA, NusaBali
Jembatan Kuning yang menghubungkan Nusa Ceningan-Nusa Lembongan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung kembali mengalami kerusakan.

Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR) Perkim Klungkung menutup Jembatan Kuning selama perbaikan sejak Kamis (19/1).  Sebanyak empat titik dilas karena korosi.

Kadis PUPR Perkim Klungkung, Made Jati Laksana, mengatakan besi yang terkena air laut cepat mengalami korosi. “Ada lepas titik lasnya,” kata Jati Laksana. Perbaikan dikerjakan di bengkel untuk menghindari krodit terlalu lama di lokasi. Dengan dikerjakan di bengkel, waktu penutupan jembatan bisa lebih singkat. “Kerusakan diperkirakan sekitar 4 titik, paling lambat pengerjaan selama dua hari, mudah-mudahan cukup satu hari,” ujar Jati Laksana.

Selama perbaikan, jembatan ditutup untuk dilalui kendaraan, sedangkan pejalan kaki masih bisa lewat. Sebelumnya, Jembatan Kuning sempat ditutup selama 24 jam pada 26-27 Juli 2022. Penutupan ini karena ada satu titik jembatan mengalami korosi. Perbaikan menggunakan anggaran pemeliharaan rutin bersumber dari APBD sekitar Rp 30 juta-Rp 40 juta. *wan

Komentar