nusabali

BEM FEB Universitas Mahasaraswati Denpasar Gelar Seminar Nasional Ekonomi Kreatif di Era Digital

  • www.nusabali.com-bem-feb-universitas-mahasaraswati-denpasar-gelar-seminar-nasional-ekonomi-kreatif-di-era-digital

DENPASAR, NusaBali.com –  Dalam rangkaian kegiatan Saraswati Entrepreneur Festival, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati (BEM FEB Unmas) Denpasar menggelar Seminar Nasional dengan tema ‘Creative Economy In The Digital Industry Era 5.0’ pada Selasa (17/1/2023).

Seminar yang dibuka oleh Wakil Rektor 1 Unmas Dr I Wayan Gde Wiryawan SH MH di Auditorium Unmas Denpasar didampingi oleh Dekan FEB Dr Putu Kepramareni SE MM, serta Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II FEB.

Jangkauan seminar nasional yang dimoderatori oleh Ni Nyoman Aprilia Wiryastuti SAk ini menjadi lebih luas dengan digelar pula secara online melalui Zoom Meeting dan Live Streaming YouTube. 


Bahkan keynote speaker yang dihadirkan berlevel papan atas, di antaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; Assistant Vice President  PT Bank Mandiri Pande Nyoman Yuliani; dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali  Agus Pande Widura.

"Seminar Nasional ini bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa terkait perkembangan ekonomi kreatif di era digital yang dilihat dari peluang dan tantangan yang didapatkan agar mereka bisa beradaptasi mengikuti trend perkembangan teknologi,” jelas Putri Eka Dewantari selaku Ketua Panitia Seminar Nasional 2023.

Selain itu Seminar Nasional ini juga sebagai sarana untuk mengetahui peluang ekonomi kreatif yang dapat menciptakan inovasi dan kreativitas, guna memberikan kontribusi nyata untuk memajukan perekonomian Indonesia. 


“Harapannya, peserta dapat mengetahui strategi-strategi untuk membangun sebuah bisnis, mengembangkan sebuah bisnis supaya mempunyai nilai lebih dibandingkan dengan kompetitor yang sangat ketat," terang Putri.

Pada bagian lain BEM FEB Unmas Denpasar, juga berharap kegiatan Seminar Nasional agar tetap diberlangsungkan setiap tahunnya dengan inovasi dan kreasi yang lebih baik lagi. 

Harapannya, Seminar Nasional selalu memberikan ilmu dan pengetahuan kepada mahasiswa untuk merealisasikan pada kehidupan yang nyata sebagai panduan atau bekal dalam mempelajari perekonomian.

Komentar