nusabali

Berlangsung Tradisi Ngerebeg di Jalan Lukluk-Darmasaba, Sistem Buka Tutup Diberlakukan, Ini Jalur Alternatifnya

  • www.nusabali.com-berlangsung-tradisi-ngerebeg-di-jalan-lukluk-darmasaba-sistem-buka-tutup-diberlakukan-ini-jalur-alternatifnya

MANGUPURA, NusaBali.com – Akan berlangsung tradisi Ngerebeg Wraspati Ngepik di kawasan Jalan Lukluk-Darmasaba, Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal pada Kamis (19/1/2023) mulai pukul 13.00 Wita.

Polsek Abiansemal berencana memberlakukan buka tutup jalur yang menghubungkan Jalan Denpasar-Petang dengan Jalan Protokol Denpasar-Singaraja tersebut.

“Hari ini akan berlangsung tradisi Ngerebeg Wraspati Ngepik di Desa Adat Tegal, Darmasaba. Mohon bagi pengendara agar menggunakan jalur alternatif,” kata Kapolsek Abiansemal, Kompol I Gusti Made Sudarma Putra ketika dikonfirmasi pada Kamis siang.

Hal tersebut demi sama-sama menjaga keamanan dan kelancaran baik arus kendaraan maupun tradisi yang akan berlangsung. Polsek Abiansemal telah merencanakan rekayasa lalu lintas dengan menyiapkan jalur alternatif.

Bagi pengendara yang datang dari arah Denpasar atau Gianyar menuju Lukluk atau Tabanan bakal diarahkan ke simpang Sibanggede yakni perempatan dekat Pasar Desa Adat Sibanggede. Pengendara dari titik ini bisa mengambil jalur ke kiri dari Denpasar atau ke kanan dari arah Pasar Mambal.

Kemudian dari arah Lukluk menuju Darmasaba, menuju Denpasar melalui Jalan Ahmad Yani dapat mengambil arah ke kanan dari traffic light simpang Banjar Bucu, Darmasaba menuju ke Peguyangan.

Bila enggan melewati jalur Lukluk-Darmasaba, dapat menggunakan jalur utama Jalan HOS Cokroaminoto menuju Lumintang atau Terminal Ubung.

Apabila menuju ke Gianyar, dapat menggunakan jalur Anggungan atau Penarungan. Bila tetap mengambil jalur Lukluk-Darmasaba, bakal diarahkan ke kiri di traffic light simpang Banjar Bucu menuju arah Sibanggede.

“Jalur alternatif tersebut sudah kami atur dan persiapkan guna kelancaran lalu lintas dan tradisi,” tandas Kompol Sudarma. *rat

Komentar