nusabali

Perbekel dan Bendesa Adat Siap 'Nyaleg' Lewat PDIP

  • www.nusabali.com-perbekel-dan-bendesa-adat-siap-nyaleg-lewat-pdip

GIANYAR, NusaBali
Pertarungan calon legislatif (caleg) untuk Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Gianyar bakal diramaikan sejumlah Perbekel dan Bendesa Adat dengan menyatakan siap tarung melalui PDI Perjuangan.

Mereka mengaku menunggu lampu hijau dari Ketua DPC PDIP sekaligus Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra.  Perbekel dan bendesa adat yang menyatakan kesiapannya berlaga diantaranya Perbekel Sayan I Made Andika dan Bendesa Adat Ketewel I Wayan Ari Suthama. Saat ini, keduanya masih menunggu keputusan dari Ketua DPC PDIP Gianyar I Made Agus Mahayastra.

"Nggih, rencananya begitu (maju nyaleg, red)," ujar Bendesa Ari Suthama yang rencananya membidik kursi DPRD Gianyar.

Pengusaha properti ini mengaku sudah sejak lama turut menggerakkan mesin partai. Meski demikian, pihaknya tetap setia menunggu kepastian pada penyusunan caleg sekitar November 2023 mendatang. "Nanti November," ujar Ari Suthama yang mengaku termotivasi bertarung karena merasa mendapat sejumlah dukungan dari masyarakat, khususnya di Desa Ketewel.

Sementara Perbekel Sayan I Made Andika mengatakan siap mundur dari jabatan perbekel, demi memenuhi target nyaleg menuju kursi DPRD Gianyar di Pemilu 2024. Andika baru akan mengakhiri masa tugasnya pada 24 Oktober 2024 nanti. "Sabar dulu, belum 100% sih. Yang jelas bagi saya, ketika ada peluang, tidak akan disia-siakan," jelas politisi yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PAC (Pimpinan Anak Cabang) PDIP Kecamatan Sukawati.  

Selain Perbekel dan Bendesa, sejumlah nama kader pendatang baru informasinya akan meramaikan kontestasi Pileg 2024. Berdasarkan informasi yang dihimpun NusaBali di Gianyar, new comer dari PDIP muncul di 4 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Gianyar. Mulai dari Dapil I (Kecamatan Gianyar) ada 5 orang new comer. Mereka adalah I Made Nada (Bendahara PAC), I Gusti Ayu Agung Ari Laksmi (kader), I Ketut Simon Sukarsa (Wakil Ketua PAC), I Gusti Ngurah Winata (Ketua Ranting), dan Ni Komang Ayu Setia Dewi (Wakil Ketua PAC).

Kemudian di Dapil II (Kecamatan Blahbatuh) ada Ni Kadek Dian Utama (kader). Lalu, di Dapil III (Kecamatan Sukawati) muncul I Wayan Ari Suthama (Sekretaris PAC), I Made Siladarma (Ketua Ranting), dan Ni Komang Ayu Una (Wakil Bendahara PAC). Sebaliknya di Dapil IV (Kecamatan Tampaksiring) digadang-gadang maju Pileg, I Made Widana (kader), Ni Ketut Warningsih (PAC) dan Cok Gde Agung Kusuma Putra (Ketua Ranting).

Sayangnya, terkait dengan penyusunan bakal caleg dari PDIP untuk DPRD Gianyar ini, Sekretaris DPC PDIP Gianyar I Ketut Sudarsana yang dikonfirmasi terpisah Rabu (18/1) kemarin, mengaku belum ada nama-nama pengurus dan kader dari PDIP yang akan tarung dalam Pileg 2024 nanti. “Belum ada,” ujarnya singkat. *nvi

Komentar