nusabali

Jelang HUT, SMKN 1 Amlapura Garap Beragam Lomba

  • www.nusabali.com-jelang-hut-smkn-1-amlapura-garap-beragam-lomba

AMLAPURA, NusaBali
HUT ke-10 SMKN 1 Amlapura jatuh pada Jumat (27/1). Jelang peringatan HUT, sekolah menggarap  beragam lomba.

Terbanyak lomba internal sekolah. Hanya Lomba Baca Puisi dan Pidarta (pidato) melibatkan siswa SMP se-Karangasem. Kasek SMKN 1 Amlapura I Wayan Artana memaparkan hal itu di sela-sela lomba, di Jalan Veteran, Amlapura, Rabu (18/1). Jelasnya, lomba melibatkan siswa SMKN 1 Amlapura lebih banyak menguji keterampilan di tiap program keahlian. Di antaranya, program keahlian TKR (teknik kendaraan ringan) materi lombanya pemasangan ban, untuk program tata hidangan lomba table set up, jenis lomba lainnya memasak, fashion show, futsal antar kelas, baca puisi, pidarta, poster digital, dan lain-lain. "Lomba tersebut lebih banyak menguji keahlian siswa, yang selama ini telah mengikuti pendidikan di setiap program keahlian," jelasnya.

Kata Artana, lomba ini juga untuk mendapatkan siswa berbakat, lanjut mendapatkan pembinaan untuk persiapan lomba-lomba antarsekolah. "Panitia HUT ini juga menggelar lomba Tari Bondres, untuk mewadahi bakat siswa di bidang seni. Sebab melalui bondres, siswa mampu menyampaikan pesan-pesan yang bermanfaat untuk masyarakat," tambahnya.

Bertindak sebagai Ketua Panitia I Wayan Puja Astawa. "Lomba mulai kami laksanakan setelah secara resmi menggelar acara pembukaan, Selasa (17/1) penutupan lomba, Rabu (25/1), sedangkan puncak HUT ke-10 menerima hadiah kepada para pemenang lomba," jelasnya.

Puja Astawa mnuyebutkan, di SMKN 1 Amlapura ada enam program keahlian. Maka, semua siswa di enam program keahlian berkesempatan ambil bagian dalam berlomba. Keenam program keahlian dimaksud yakni, teknik kendaraan ringan dan otomotif, teknik dan bisnis sepeda motor, asisten keperawatan, tata boga, perhotelan, dan tata rias kulit, dan kecantikan.

Siswa yang terlibat dalam lomba jelang HUT SMKN 1 Amlapura, 1.403 siswa. Mereka yakni kelas X sebanyak 592 siswa, kelas XI sebanyak 421 siswa dan kelas XII sebanyak 390 siswa. Kelas X sebanyak 17 rombongan belajar (rombel), kelas XI sebanyak 11 rombel dan kelas XII sebanyak 11 rombel.*k16

Komentar