nusabali

Provos Polres Jembrana Sidak Polsek Negara

  • www.nusabali.com-provos-polres-jembrana-sidak-polsek-negara
  • www.nusabali.com-provos-polres-jembrana-sidak-polsek-negara

NEGARA, NusaBali
Pihak Provos Polres Jembrana belakangan menggencarkan sidak penegakan dan penertiban disiplin (Gaktiblin). Tidak hanya dilakukan di internal Polres.

Namun sidak juga dilakukan sewaktu-sewaktu ke Polsek jajaran. Teranyar, Kanit Provos Polres Jembrana Iptu I Made Yudi Hariastawa beserta jajaran, menggelar sidak Gaktiblin kepada personel di Mapolsek Negara, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Selasa (17/1) pagi. Dalam sidak itu, dilakukan sejumlah pemeriksaan.

Mulai dari pemeriksaan seragam dan atribut. Kelengkapan surat data diri berupa kartu tanda anggota (KTA), KTP, NPWP, SIM, beserta kelengkapan surat-surat kendaraan dinas. Kemudian pemeriksaan sikap tampang, penampilan, termasuk pemeriksaan senjata api (senpi).

Dalam pemeriksaan itu, tidak hanya menyasar para anggota sekelas Bintara. Namun para Perwira juga tidak luput dari pemeriksaan. Untuk pemeriksaan senpi, tidak hanya dicek mengenai jumlah kelengkapan barang ataupun surat Pas. Namun juga dicek menyangkut kebersihan terhadap berbagai inventaris tersebut.

Kanit Provos Polres Jembrana Iptu I Made Yudi Hariastawa, Rabu (18/1), mengatakan, Gaktiblin itu merupakan salah satu kegiatan rutin. Kegiatan Gaktiblin yang juga biasa diadakan secara mendadak, itu bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran anggota Polri.

"Dari sidak ke Polsek Negara, tidak ditemukan pelanggaran. Kami pun mengucapkan banyak terima kasih, dan berharap semua anggota senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin," ujar Iptu Yudi.

Iptu Yudi menambahakan, ketika ditemukan pelanggaran, tentunya akan diproses sesuai aturan yang berlaku. Selama ini, dirinya pun mengaku belum ada temuan pelanggaran berat di Jembrana dan berharap tidak pernah sampai terjadi. "Kita harap dalam mengayomi dan membina masyarakat, anggota sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat. Baik saat bertugas maupun di luar jam dinas," kata Iptu Yudi. *ode

Komentar