nusabali

Polsek Gianyar Atensi Maraknya Pencurian di Pasar Rakyat Gianyar

  • www.nusabali.com-polsek-gianyar-atensi-maraknya-pencurian-di-pasar-rakyat-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Kapolsek Gianyar, Kompol I Ketut Tomiyasa, bersama anggota melakukan koordinasi dengan kepala pasar dan petugas keamanan Pasar Rakyat Gianyar, Rabu (18/1).

Kapolsek turun langsung menyikapi keluhan pedagang yang kehilangan barang dagangan. Jajaran Polsek Gianyar berikan atensi maraknya kasus pencurian di Pasar Rakyat Gianyar. Sejak diresmikan pada 18 Desember 2021, telah terjadi 3 kasus pencurian.

Kompol Tomiyasa mengaku sudah tiga kali menerima laporan kasus pencurian dari pedagang Pasar Rakyat Gianyar. Ketiga laporan itu telah ditindaklanjuti, namun pelaku pencurian belum terungkap karena keterbatasan informasi. “Pertama pencurian be gerang, kedua pedagang kehilangan barang dagangan, dan terakhir tas pedagang raib. Semuanya belum terungkap,” ujar Kompol Tomiyasa. Anggota Polsek Gianyar terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap terduga pelaku pencurian di Pasar Rakyat Gianyar.

Pada pertemuan koordinasi, Kompol Tomiyasa mengimbau kepala pasar dan petugas keamanan mengevaluasi sistem keamanan yang masih kurang. Kepala pasar agar memasang kamera pengawas (CCTV) di sejumlah sudut atau pada titik yang masih kurang. “Hasil koordinasi, pihak pasar akan memasang kamera CCTV di sejumlah titik untuk memudahkan melakukan pengawasan,” jelas Kompol Tomiyasa. Petugas keamanan pasar dan kepolisian akan meningkatkan kegiatan patroli.

Kompol Tomiyasa juga mengagendakan koordiasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gianyar untuk menambah pemasangan CCTV di Pasar Rakyat Gianyar. “Kami harapkan ada staf yang memonitor langsung layar CCTV,” pinta Kompol Tomiyasa. Terpisah, Kadisperindag Gianyar, Luh Gede Eka Suary menyambut positif arahan Kapolsek Gianyar. Pasca kasus pencurian di Pasar Rakyat Gianyar, Disperindag telah meningkatkan pengawasan pada siang maupun malam hari. “Kami bekerja sama dengan pihak ketiga untuk penempatan petugas Satpam. Terkait CCTV, kami akan upayakan agar para pedagang merasa aman saat transaksi maupun pulang meninggalkan dagangan,” ujar Eka. *nvi

Komentar