nusabali

Undiksha Gelar Dies Natalies Ke-30

  • www.nusabali.com-undiksha-gelar-dies-natalies-ke-30

SINGARAJA, NusaBali
Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, menggelar perayaan Dies Natalis ke-30.

Perayaan hari jadi itu diawali dengan upacara bendera, Selasa (17/1) di Lapangan Upacara Undiksha, Kota Singaraja. Perayaan Dies Natalis yang digelar sepekan penuh ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari lomba geguritan hingga pameran karya mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor Undiksha, Prof Dr I Nyoman Jampel MPd, mengatakan, Undiksha di bawah kepemimpinan periode keduanya sudah banyak melakukan perubahan, baik secara lembaga maupun SDM civitas akademika. Peningkatan akreditasi lembaga juga dibarengi dengan peraihan prestasi mahasiswa dan dosennya dalam bidang akademik dan non akademik.

Kata dia, selama 30 tahun perjalanannya sejak bernama STKIP Singaraja pada tahun 1993, Undiksha sudah mengalami kemajuan yang signifikan, sudah banyak perubahan yang mendasar terjadi di Universitas ini. Mulai dari capaian prestasi akademik yang, sampai pada lingkungan yang nyaman. Kemajuan ini dinilai sebagai hasil kerja keras bersama civitas akademika.

Selanjutnya, Prof Jampel membeberkan sejumlah capaian prestasi Undiksha sepanjang tahun 2022. Salah satunya dalam pemeringkatan webometrik, Undiksha berada pada peringkat 35 di Indonesia dan peringkat 1 untuk universitas di Bali. "Selain prestasi-prestasi tersebut, mahasiswa Undiksha juga cukup banyak meraih prestasi dalam kompetisi nasional dan internasional," ujarnya.

"Dalam rangka pendukung pelaksanaan pendidikan dan pengajaran, pada tahun 2022 Undiksha melakukan peningkatan sarana prasana. Hal tersebut tersebut ditunjukkan melalui pembangunan gedung kuliah di Kampus Singaraja dan Kampus UPP Denpasar," imbuhnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada para dosen atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan jenjang Pascasarjana. Selain itu ada penghargaan untuk pada dosen purna bakti. Penghargaan tersebut diberikan atas pengabdian dan dedikasinya di Undiksha. *mz

Komentar