nusabali

Motor Diserempet Mobil, Satu Tewas, Bayi Selamat

Bayi Digendong Korban Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-motor-diserempet-mobil-satu-tewas-bayi-selamat

MANGUPURA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) maut terjadi di Jalan Raya Dalung, tepatnya di depan Puri Saren, Banjar Kaja, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Selasa (17/1) pukul 18.00 Wita.

Peristiwa yang melibatkan pengendara sepeda motor Honda Vario DK 5482 OB dengan sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya karena kabur dari lokasi TKP itu menewaskan satu orang.

Adapun korban tewas dalam peristiwa itu adalah Ni Made Suarini,57. Pada saat itu korban membonceng pada sepeda motor Honda Vario DK 5482 OB yang dikendarai oleh Ni Kadek Dewi Sumayanti,38. Ia menderita tulang rusuk patah.

Nyawanya tak tertolong setelah beberapa saat dirawat di RSD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung. Pengendara motor yang ditumpangi korban merupakan keponakannya sendiri. Dalam peristiwa itu Kadek Dewi Sumayanti hanya menderita memar pada tangan kanan. Korban asal Lingkungan Delod Pempatan, Desa Lukluk, Kecamatan Mengwi, Badung itu dilarikan ke RS Mangusada untuk mendapatkan pertolongan medis.

Keajaiban dialami oleh Komang Agus Triguna Danaswara. Bayi 10 bulan yang merupakan anak dari Kadek Dewi Sumayanti (pengendara) ini selamat tanpa menderita luka-luka. Pada saat kejadian Komang Agus Triguna Danaswara digendong Made Suarini (korban meninggal).

"Hingga saat ini (kemarin) kami masih melakukan penyelidikan terhadap mobil yang terlibat dalam kecelakaan itu," ungkap Kasi Humas Polres Badung, Iptu I Ketut Sudana dalam keterangan persnya, Rabu (18/1). Sebelum terjadi kecelakaan, sepeda motor Honda Vario DK 5482 OB yang dikemudikan oleh Kadek Dewi Sumayanti bergerak dari arah selatan menuju ke arah utara. Dari belakang mereka dibuntuti mobil yang tidak diketahui identitasnya.

Mendekati lokasi TKP, mobil yang masih dalam penyelidikan polisi itu menyalip sepeda motor Honda Vario DK 5482 OB yang saat itu ditumpangi Kadek Dewi Sumayanti (pengendara), Made Suarini (bonceng), dan Komang Agus Triguna Danaswara (bonceng). Pada saat itu mobil tersebut tidak hati-hati hingga menyerempet sepeda motor yang ditumpangi para korban.

"Akibatnya, sepeda Motor Honda Vario DK 5482 OB terjatuh dan menabrak trotoar yang berada di pinggir jalan. Made Suarini meninggal dunia saat berada di RS Mangusada dan Kadek Dewi Sumayanti menderita memar pada tangan kanannya," ungkap Iptu Ketut Sudana.

Menerima laporan tentang adanya kejadian tersebut, anggota Satlantas Polres Badung mendatangi lokasi TKP untuk melakukan langkah-langkah kepolisian. Berdasarkan hasil olah TKP, kejadian itu terjadi akibat mobil yang menyerempet sepeda motor yang ditumpangi para korban tidak hati-hati.

"Anggota Satlantas sudah melakukan olah TKP. Kesimpulannya, pengendara mobil yang tidak hati-hati saat hendak mendahului. Selain mengakibatkan korban jiwa, kejadian itu juga menimbulkan kerugian materiil ditaksir sebesar Rp 2.000.000," tandasnya. *pol

Komentar