nusabali

Barcelona Ajak Fans Rayakan Imlek

  • www.nusabali.com-barcelona-ajak-fans-rayakan-imlek

BARCELONA, NusaBali
FC Barcelona mengajak penggemar di seluruh dunia termasuk Indonesia untuk merayakan Tahun Baru Imlek tahun ini dengan berbagai acara spesial. “Kita telah menghadapi momen-momen seru, menantang, dan emosional di tahun 2022.

Terima kasih banyak atas dukungan kalian, dan semoga kami akan membawa lebih banyak lagi momen bahagia tahun ini. Selamat tahun baru, semoga kalian mendapatkan kebahagiaan dan kemakmuran. Tahun baru era baru, Visca el Barça!” kata Presiden Klub Barcelona Joan Laporta, Selasa (17/1).

Kali ini, Barça memiliki konsep tersendiri dalam perayaan era baru di klub mereka yang dimeriahkan oleh beberapa pertunjukan dan kegiatan pertandingan di Stadion Spotify Camp Nou. Acara itu dimeriahkan oleh Penya Cina, desainer fesyen, seniman visual, dan juga pemengaruh. Hadir pula presiden klub Barcelona dan para pemainnya yang memberikan pesan khusus bagi para penggemar di Indonesia.

Menyongsong tahun baru 2023, Barça merilis sebuah video resmi di sosial media berjudul ‘Tahun Baru, Era Baru’. Video ini menceritakan bagaimana Barça yang merayakan tahun 2023 dengan perekrutan pemain baru yang penuh talenta, menjalin kemitraan inovatif, dan nama stadion baru yang semula bernama Camp Nou menjadi Spotify Camp Nou.

Karakter kelinci, yang dikenal sebagai sebuah simbol keberuntungan, harapan, dan nasib baik, tampil secara animasi bersama Eric Garcia, Ferran Torres, Jordi Alba, Iñaki Peña, dan Alejandro Balde yang mengirimkan salam kepada Culers (sebutan untuk fans Barcelona) di seluruh dunia.

FC Barcelona pun memulai perayaan pada 22 Januari 2023 mendatang dengan berbagai aktivitas di stadion Spotify Camp Nou.

Para penggemar dapat menikmati dan menonton pertunjukan atraksi tradisional barongsai oleh grup penampil Penya Blaugrana Dracs setempat, pertunjukan musik, kaligrafi, dan seminar seni kerajinan.

Selama pertandingan yang dihelat melawan tim sepakbola Getafe nanti, tim putra dari FC Barcelona akan memakai nama mereka dalam karakter Cina dan kaos bertema Tahun Baru Imlek.

Stadion juga akan menampilkan dekorasi yang terinspirasi dari hewan Kelinci dan anggota junior FC Barcelona akan menemani para pemain saat masuk ke lapangan.

Klub juga merilis serangkaian konten video blog (vlog), dan penggemar juga dapat menemukan stiker dan filter Barça di Instagram, tantangan menarik di TikTok, hingga stiker dan angpao Barca di WeChat.

Kampanye Tahun Baru Imlek 2023 ini pun diharapkan dapat memperkuat komitmen klub untuk selalu terhubung dan terkoneksi dengan penggemar di seluruh Asia Pasifik dan membuat konten yang selaras dengan lintas kebudayaan di setiap wilayah. *ant

Komentar