nusabali

Diduga Kelebihan Beban, Truk Muat Batu Press Terguling

  • www.nusabali.com-diduga-kelebihan-beban-truk-muat-batu-press-terguling

TABANAN, NusaBali
Satu unit truk terguling di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, tepatnya  Banjar Dinas Yeh Bakung, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Selasa (17/1).

Truk muatan batu press putih ini terguling sendiri atau OC (out of control). Kecelakaan tersebut tak menimbulkan korban jiwa. Namun terjadi kemacetan arus lalulintas hingga diberlakukan buka - tutup arus.  Informasi dihimpun, kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 Wita. Awalnya, truk Mitsubishi nopol L 8107 LF dikemudikan Faisol ini datang dari arah Gilimanuk hendak ke Denpasar. Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya Jembatan Yeh Bakung, dengan kondisi jalan menikung, mendadak truk oleng dan langsung terguling. Dugaan kuat, truk mendadak oleng karena kelebihan bermuatan batu press tersebut.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP Ketut Tunas mengakui akibat kecelakaan tersebut menyebabkan arus lalulintas di Selemadeg Barat terganggu. Sebab truk yang terguling ini berada di badan jalan. "Arus lalulintas tidak sampai macet total tetapi padat merayap karena diberlakukan buka tutup," terangnya.

Kata dia, arus lalulintas tidak normal akibat kecalakan ini terjadi selama lima jam. Karena sejak kejadian pukul 09.00 Wita, truk baru berhasil dievakuasi pukul 13.00 Wita. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sopir truk selamat," tandas AKP Ketut Tunas.*des

Komentar