nusabali

Meluber ke Jalan, Warga Keluhkan Air Got Beraroma Tak Sedap

  • www.nusabali.com-meluber-ke-jalan-warga-keluhkan-air-got-beraroma-tak-sedap
  • www.nusabali.com-meluber-ke-jalan-warga-keluhkan-air-got-beraroma-tak-sedap

MANGUPURA, NusaBali
Air di saluran got yang ada di Gang Baik-Baik, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta meluber hingga ke Jalan Nakula, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, dikeluhkan warga.

Pasalnya air got kerap meluber ke jalan dan beraroma tak sedap. Di sisi lain, salah seorang pengendara motor sempat terjatuh karena jalanan licin di lokasi genangan. Dia menyayangkan hal itu dibiarkan begitu saja dan membuat pengguna jalan mengalami musibah. Seharusnya, lanjut perempuan yang engga menyebutkan nama, dapat segera ditangani, bukan malah seolah dibiarkan. “Apalagi Jalan Nakula juga menyandang status sebagai akses pariwisata yang ramai dilalui wisatawan. Selain saya, belakangan ada juga pegawai laundry yang jatuh di sana,” ucapnya.

Sementara, Made Sada, salah seorang tokoh masyarakat di Legian, mengatakan luberan air dari saluran got yang ditengarai buntu itu berada di wilayah Seminyak. Namun air meluber hingga ke Jalan Nakula, yang masuk wilayah Legian. “Saya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi persoalan ini. Dari Dinas PUPR juga sudah turun,” katanya, Selasa (17/1).

Lurah Seminyak I Putu Gede Adhi Karmita, secara terpisah mengaku sudah menerima laporan terkait hal tersebut. Bahkan laporannya sudah diterima sejak akhir Desember 2022. “Kalau keluhan itu sudah dari Desember dan kami juga sudah koordinasikan dengan Dinas PUPR. Setelah kami hubungi kembali pagi tadi (kemarin), katanya besok pagi (hari ini) akan kembali dilakukan pengecekan persiapan penanganan,” katanya.

Dikatakan, melubernya air got tersebut adalah akibat sumbatan pada bagian gorong-gorong. Makanya, lanjut Karmita, Dinas PUPR berencana akan memperbaiki gorong-gorong menuju arah timur, yakni ke Tukad Mati. “Kalau dari penjelasan Dinas PUPR, itu akibat tersumbat. Ini yang akan segera ditangani,” tegasnya. *dar

Komentar