nusabali

BPBD Bantu Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-bpbd-bantu-korban-kebakaran

AMLAPURA, NusaBali
BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Karangasem menyalurkan bantuan kepada korban yang dapur dan pura keluarga terbakar, di Banjar Panek, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Karangasem, Minggu (15/1).

Korbannya Ni Ketut Sabeh,75. Namun, BPBD menitipkan bantuan kepada salah satu perangkat desa di kantor desa  setempat, Senin (16/1).

Kepala Pelaksana BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa yang mengkoordinasikan penyerahan bantuan di Kantor Desa Ban. Turut hadir, Perbekel Ban I Gede Tamu Sugiantara. Dia menyebutkan, tidak memungkinkan datang ke lokasi kejadian, Banjar Panek, di daerah atas karena cuaca hujan lebat. Satu paket bantuan untuk korban, kompor beserta regulator, selembar matras, selembar selimut, selembar sarung dan satu paket sembako. Bantuan tersebut untuk meringankan beban sosial korban.

Sebeluknya, kebakaran menimpa pura keluarga dan dapur ukuran 4 meter x 6 meter itu. Bencana ini terpicu  usai korban menggoreng jajan di dapur memakai kayu kabar. Namun korban lupa mematikan bara api yang masih membara hingga terjadi kebakaran. 12 petugas Damkar memadamnkan api dengan 5.000 liter air. Dipperkiraan, kerugian sekitar Rp 80 juta.*k16

Komentar