nusabali

PSSI Bali Siap Dukung Erick Thohir

Minta ‘Kompensasi’ Bali International Stadium

  • www.nusabali.com-pssi-bali-siap-dukung-erick-thohir

DENPASAR, NusaBali
Komite Eksekutif Asprov PSSI Bali memberikan arah dukungan kepada Erick Thohir untuk memimpin PSSI Pusat periode 2023-2027 dalam Musyawarah Luar Biasa (Munaslub), pada 18-20 April 2023.

Dukungan kepada Menteri BUMN itu, dengan harapan ada kompensasi pembangunan Bali Internasional Stadium (BIS) di Pulau Dewata.

“Selain itu, Erick Thohir juga punya pengalaman sepak bola level nasional dan internasional,”kata Exco Asprov PSSI Bali Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), I Wayan Artanayasa, Senin (16/1).

Sebagai salah satu pemegang suara atau voter dalam Munaslub PSSI, kata Artanayasa, arah dukungan lebih mengarah kepada sosok Erick Thohir. Menurut Artanayasa, mantan Komite Olahraga Indonesia (KOI) itu juga berpengalaman dalam sepak bola nasional dan internasional. Apalagi juga pernah memiliki klub di Italia itu dinilai punya pengalaman mumpuni di sepak bola internasional.

"Saya yakin Erick Thohir dapat memajukan sepak bola Indonesia, baik Liga 1, Liga 2, dan Timnas Indonesia. Minimal kompetisi akan berjalan lebih baik lagi," kata Artanayasa, yang yang juga dosen olahraga di Undiksha Singaraja itu.

Selain itu, harapan Artanayasa dari sisi pembangunan infrastruktur olahraga terutama stadion juga jadi keinginan yang harus direalisasikan. Menurutnya, Bali dengan potensi pemain yang mumpuni baru memiliki satu stadion, yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

“Dengan terpilihnya sosok Erick Thohir nanti Bali dapat memiliki stadion yang cukup membanggakan bertaraf internasional. Seperti di Jawa Barat yang memiliki stadion cukup banyak dengan standar internasional. Begitu juga DKI Jakarta yang baru saja memiliki Stadion megah Jakarta Internasional Stadium (JIS),”kata Artanayasa.

Artanayasa juga berharap, Bali sebagai daerah tujuan pariwisata segera memiliki Bali Internasional Stadium (BIS). Menurutnya, hal ini akan melengkapi membangun sepak bola dari sisi sarana prasarana infrastruktur venue yakni stadion bertaraf internasional. *dek

Komentar