nusabali

Bali United Optimistis Tatap PSM

  • www.nusabali.com-bali-united-optimistis-tatap-psm

MANGUPURA, NusaBali
Bali United menatap pemuncak klasemen sementara PSM Makassar, dalam laga pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY, Minggu (20/1).

Pemain muda Bali United, Komang Tri Arta Wiguna optimistis laga nanti akan lebih baik lagi. "Evaluasi pasti menjadi lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya," ujar Komang Tri Arta Wiguna, Senin (16/1).

Komang Tri mendapat kesempatan bermain saat Bali United menghadapi Persija Jakarta, Minggu (15/1) malam,  di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Bek tengah tersebut dimasukkan pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra  pada menit 63 untuk menggantikan Jajang Mulyana dan mengawal jantung pertahanan tim. Namun pada penampilan ketiganya musim ini, Bali United kalah tipis 2-3 dari tim Macan Kemayoran.

Gelontoran dua gol Ilija Spasojevic menit 27 dan 42 tak membalaskan tiga gol tim tuan rumah melalui Resky Fandi menit ke-10, Hansamu Yama 90+6, dan Ondrej Kudela menit ke 90+10.

Akibatnya, Bali United kehilangan tiga poin penting yang membuat posisinya turun ke peringkat empat dari posisi runner up. Perolehan 33 angka Bali Uited disalip Persija dengan tambahan tiga angka membuat mereka di peringkat tiga.

"Bagi saya kalah dan menang adalah hal biasa dalam sepak bola," kata Komang Tri. Eks pemain Timnas Indonesia U-23 itu lebih melihat aspek perjuangan keras yang dilakukan oleh para penggawa Bali United sepanjang 90 menit plus babak tambahan.

"Pertandingan seru dan biasa, yang penting Bali United sudah berjuang sepenuhnya," tegas Komang Tri. Sementara Bali United memiliki rekor buruk melawan PSM. Skuad Serdadu Tridatu dikalahkan Juku Eja pada pertemuan pertama pada 29 Juli 2022.

Teco mengakui ada beberapa hal yang membuat timnya kalah tujuh kali musim ini. Salah satunya kurangnya fokus dalam marking lawan pada babak kedua. Menurutnya, pemain lawan terlalu bebas tanpa pengawalan saat di depan gawang Bali United.

“Ini jadi evaluasi penting sebelum menghadapi PSM. Pemain harus tetap menjaga fokus dan konsentrasi serta tidak mudah terlena jika sudah unggul, apalagi tim yang akan dihadapi nanti pemuncak klasemen," kata Teco, pelatih asal Brasil. *dek

Komentar