nusabali

Jelang Pujawali di Tanah Lot, Polisi Cek Sarpras

  • www.nusabali.com-jelang-pujawali-di-tanah-lot-polisi-cek-sarpras

TABANAN, NusaBali
Menjelang piodalan di Pura Tanah Lot, 18-20 Januari 2023, Satuan Polairud Polres Tabanan  cek kesiapan rubber boat dan life jacket di Pos Penyelamat Pantai Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, Senin (16/1).

"Semua masih dalam kondisi bagus, namun alatnya yang kurang seperti sarana rubber boat hanya satu tapi masih bisa di-cover, " ungkap Kasat Polairud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana.

Personel pun akan standby di lapangan dan bersinergi dengan lifeguards, pecalang dan security internal DTW Tanah Lot, khususnya di lokasi di pinggir pantai menuju arah Pura Luhur Tanah lot.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa saat air laut pasang kita tidak bisa naik ke areal Pura Luhur Tanah Lot. Yang naik hanya sebagian mulai dari pangempon, rombongan penganceng Puri Kediri serta Ida Pedanda agar tetap bisa menyeberang ke Pura Luhur Tanah lot untuk menjalankan rangkaian Upacara Pujawali. Sedangkan bagi para pamedek jika air laut pasang cukup sampai di Pura Penyawangan melaksanakan persembahyangan," tuturnya

Untuk itu, masyarakat yang akan bersembahyang diimbau untuk selalu mentaati ketentuan yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara Pujawali dan tidak bermain ataupun foto selfi di dekat ombak.

"Kepada wisatawan yang berkunjung diharapkan turut serta menjaga keamanan ketertiban masyarakat, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Mari kita semua waspada terhadap cuaca yang saat ini masih tergolong ekstrem angin kencang dan gelombang laut cukup tinggi," pintanya. *des

Komentar