nusabali

Truk BBM Hantam Pagar SDN 4 Sumberkima

  • www.nusabali.com-truk-bbm-hantam-pagar-sdn-4-sumberkima

SINGARAJA, NusaBali
Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal yang melibatkan truk tangki pengangkut BBM terjadi di KM 62,500 di Jalan Raya Singaraja-Gilimanuk di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Senin (16/1) sekitar 15.45 Wita.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Desa Sumberkima rusak akibat dihantam truk. Menurut informasi yang diterima, lakalantas tunggal ini berawal dari kendaraan mobil light truck tangki BBM solar dengan nopol DK 8378 CH dikemudikan IB Dwiama Putra, 41, warga Kelurahan Banyuasri, Buleleng, datang dari arah timur menuju ke arah barat. Saat tiba di TKP, sopir truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya karena mengantuk.

Kendaraan truk lalu bergerak ke lajur kanan hingga menabrak pagar sekolah SDN 4 Desa Sumberkima dan terguling ke kiri. Akibatnya, pengemudi truk yakni Dwiama Putra mengalami luka robek pada siku tangan kiri, dagu dan jari pada telapak tangan kanan dan sempat mendapat perawatan untuk berobat jalan di Puskesmas Gerokgak 2.

Kapolsek Gerokgak, Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, mengatakan dari hasil olah TKP dan keterangan beberapa orang saksi, laka lantas tunggal ini diduga akibat kelalaian pengemudi truk yang saat itu dalam kondisi mengantuk.

"Kesimpulan sementara, karena kurang hati-hati dari pengemudi truk mengemudikan kendaraan yang dalam kondisi mengantuk, sehingga terjadi kecelakaan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pengemudi truck hanya mengalami luka ringan," kata Kompol Gusti Sudarsana.

Kompol Sudarsana mengaku, sudah dilakukan mediasi antara pengemudi truk melalui perusahaannya dan Kepala SDN 4 Desa Sumberkima terkait kerugian yang ditimbulkan. "Kerugiannya sekitar Rp 10 juta. Sudah dilakukan mediasi antara pihak Sekolah selaku korban dengan perusahaan dalam upaya penyelesaian secara mufakat," pungkasnya. *mz

Komentar