nusabali

Sandiaga Ngaku Akan Bicara ke 'Pimpinan' soal Dukungan Maju Capres 2024

  • www.nusabali.com-sandiaga-ngaku-akan-bicara-ke-pimpinan-soal-dukungan-maju-capres-2024

JAKARTA, NusaBali
Menparekraf Sandiaga Uno mengaku akan menyampaikan semua aspirasi yang berkembang pada pimpinan.

Hal itu menanggapi banyaknya dukungan untuk dirinya maju dalam Pilpres 2024. “Saya akan menyampaikan pada pimpinan,” kata Sandiaga dikutip detikcom dari detikJatim, Minggu (15/1/2023).

Namun, Sandiaga tak menyebutkan secara gamblang ‘pimpinan’ yang dimaksud. “Pokoknya kepada pimpinan di atas sana,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra ini.

Sandiaga sampai saat ini masih berada di partai besutan Prabowo Subianto, yakni Gerindra. Sementara ‘pinangan’ untuk bergabung terus dilakukan PPP.

Sandiaga mengaku mengapresiasi dukungan dari kalangan masayikh maupun ulama, terutama di kawasan Tapal Kuda untuk menjadi capres pada kontestasi 2024 mendatang.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman meminta Sandiaga tak lagi menyatakan kesiapan maju capres. Dia mengungkit Sandiaga telah menegaskan loyalitasnya di Gerindra untuk memenangkan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Sudah benar saudara Sandiaga Uno tidak lagi menyatakan kesiapannya menjadi capres setelah tempo hari menegaskan loyalitasnya kepada Pak Prabowo di Kertanegara,” ujar Habiburokhman kepada wartawan, Minggu (15/1/2023).

Habiburokhman menilai seorang politikus harus berakhlak dengan adanya kesatuan antara tindakan dan ucapan. Menurutnya, hal ini juga menjadi bagian dari adab berpolitik.

“Sebagai politisi, akhlak kita dinilai dari adanya kesatuan antara tindakan dan ucapan. Adab berorganisasi dan berpolitik ya memang begitu,” imbuhnya seperti dilansir dari detikcom.

Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra ini mengingatkan kader Gerindra harus memiliki loyalitas penuh. Pun, lanjutnya, harus tegak lurus mendukung Prabowo di kontestasi Pilpres 2024.

“Apabila masih merasa kader Gerindra, ya harus loyalitas penuh dan tegak lurus mendukung Pak Prabowo sebagai capres 2024,” kata Habiburokhman. *

Komentar