nusabali

Liverpool Dipermalukan Brighton, Klopp Akui Karir Terburuk

  • www.nusabali.com-liverpool-dipermalukan-brighton-klopp-akui-karir-terburuk

BRIGHTON, NusaBali
Manajer Liverpool Jurgen Klopp sangat kecewa timnya kalah dari Brighton. Pelatih asal Jerman itu menilai, laga tersebut sebagai yang terburuk sepanjang karirnya menjadi manajer.

Ya, tandang di AMEX Stadium, Sabtu (14/1) malam, pada laga pekan ke-20 EPL, Liverpool dihajar dipermak Brighton 0-3. Bahkan Liverpool jadi bulan-bulanan tuan rumah sejak awal hingga akhir laga.

Klopp pun mengaku kecewa melihat timnya dipermalukan seperti itu. Dia secara terbuka mengakui Liverpool tampil di bawah standard. Timnya disebut bermain dengan buruk sejak awal laga. Bahkan Klopp menyebut, laga itu yang terburuk dari tim yang pernah ditangani sepanjang karirnya sebagai pelatih.

Klopp menyebutla, kekalahan telak atas Brighton ini disebabkan ulah para pemainnya sendiri. Dia menilai para penggawa The Reds terlalu banyak membuat kesalahan sehingga dipermalukan di AMEX Stadium.

"Kami membuat banyak sekali masalah di tim kami. Saya rasa tidak ada satupun momen bagus yang kami ciptakan hari ini dan saya tidak bisa memberikan pembelaan apapun terhadap situasi ini," kata Klopp.

Menurut Klopp, Liverpool pun bertekad bangkit pada laga berikutnya. The Reds dijadwalkan menghadapi Wolverhampton dalam laga ulangan Piala FA.

Meski kalah tragis, Klopp enggan mengkambinghitamkan cedera sebagai penyebab kekalahan timnya. Menurutnya, Liverpool masih punya skuat yang bagus melawan Brighton dan mereka kalah karena tampil dengan buruk.

“Ya, terkadang anda memang mengalami 'terpeleset', namun saya rasa ini bukan laga di mana kami 'terpeleset'," ujar Klopp.

Namun Klopp menegaskan bahwa materi timnya sebenarnya masih bagus dan seharusnya mereka masih bisa memberikan perlawanan atas Brighton.

Kekalahan melawan Brighton membuat posisi Liverpool melorot ke peringkat delapan klasemen sementara EPL dan peringkat ketujuh direbut Brighton. *

Komentar