nusabali

Presiden Barca Titahkan Hancurkan Real Madrid

  • www.nusabali.com-presiden-barca-titahkan-hancurkan-real-madrid

RIYADH, NusaBali
Presiden Barcelona Joan Laporta antusias menatap final Piala Super Spanyol.

Dia pun menitahkan timnya menghancurkan sang rival utama, Real Madrid, dalam laga final di King Fahd International Stadium, Senin (16/1) dinihari, pukul 03:00 WITA.

Baik Madrid maupun Barcelona sama-sama membutuhkan adu penalti untuk menyingkirkan lawan-lawannya di semifinal. Kini, dua rival El Clasico itupun akan bertarung dalam perebutan gelar juara.

Di semifinal, Madrid menang adu penalti 4-3, usai imbang 1-1 lawan Valencia dalam 90 menit dan extra time. Sedangkan Barcelona imbang 2-2 dengan Real Betis dalam waktu normal maupun extra time. Saat adu penalti, Barcelona menang 4-2.

Pada edisi sebelumnya, Madrid dan Barcelona bertemu di semifinal. Saat itu, Madrid mengalahkan Barcelona 3-2 lewat extra time. Lalu Madrid mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di final.

Musim ini, Madrid dan Barcelona sudah bertemu sekali, yakni di Santiago Bernabeu pada pekan ke-9 La Liga. Madrid memukul Barcelona 3-1. Tiga gol Madrid diciptakan Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo (penalti), dan satu gol Barcelona dicetak Ferran Torres.

Karena itulah, Presiden Barcelona Joan Laporta meminta timnya untuk menghancurkan Real Madrid. Sedangkan pelatih Xavi Hernandez juga bertekad mengangkat trofi perdananya bagi Los Cules, sekaligus memutus puasa gelar Barca di Piala Super Spanyol sejak 2018.

Laporta pun optimistis Xavi dapat membawa timnya juara Piala Super Spanyol. Pria 60 tahun itu bahkan yakin Blaugrana dapat mengganyang Real Madrid di final.

"Mari kita hancurkan mereka, ayo ganyang mereka," kata Laporta. Namun Misi Barcelona juara Piala Super Spanyol dapat dibilang tidak mudah. Madrid punya catatan mentereng saat bersua rival bebuyutannya itu. Madrid merebut empat kemenangan dari enam pertemuan terakhir. Dua laga sisanya dimenangkan Barcelona. *

Perkiraan Pemain
Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Rudiger, Militao, Vazquez; Camavinga, Kroos, Valverde; Vinicius, Benzema, Rodrygo. Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Kounde, Araujo, Roberto; Pedri, de Jong, Gavi; Dembele, Lewandowski, Raphinha. Pelatih: Xavi.
Lima Laga Terakhir
16-10-2022 Madrid 3-1 Barcelona (La Liga)
21-03-2022 Madrid 0-4 Barcelona (La Liga)
13-01-2022 Barcelona 2-3 Madrid (Supercopa)
24-10-2021 Barcelona 1-2 Madrid (La Liga)
11-04-2021 Madrid 2-1 Barcelona (La Liga).

Komentar