nusabali

Wajib Antisipasi Riko Simanjuntak

Bali United vs Persija di Bekasi

  • www.nusabali.com-wajib-antisipasi-riko-simanjuntak

Persija, dengan nama besar dan sejarah cemerlang memiliki materi pemain dan pelatih yang bagus. Laga nanti pasti akan berjalan menarik.

MANGUPURA, NusaBali

Penjaga gawang Bali United Muhammad Ridho memprediksi laga kontra Persija Jakarta akan berjalan sangat menarik. Pasalnya, tim Macan Kemayoran adalah tim besar yang dihuni pemain mumpuni syarat pengalaman. Ridho pun meminta Riko Simanjuntak harus diantisipasi dan diantensi secara khusus, dalam laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu (15/1).

“Persija tetaplah Persija dengan nama besar, sejarah yang bagus dengan materi pemain dan pelatih yang bagus. Pasti pertandingan juga akan berjalan menarik saat bertemu Bali United nanti,” kata Ridho, Sabtu (14/1).

Pada pertemuan pertama partai pembuka, Bali United sukses mengalahkan Persija 1-0 melalui gol sundulan Willian Pacheco pada menit ke-38, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (23/7).

Pada pertemuan ini, kekuatan Macan Kemayoran telah berbeda dan siap memberikan ancaman Serdadu Tridatu. Hal itu yang dirasakan Ridho menjelang laga tersebut. Apalagi, dia menilai taktik Persija akan berbeda saat di kandang sendiri dan menuai dukungan dari para suporternya. Dia menaruh respek dan akan mengikuti instruksi tim pelatih untuk menuai hasil positif di kandang lawan.

Ya, kehadiran beberapa pemain Persija yang kini menghuni Bali United akan menambah sarat gengsi di lapangan. Yakni, Sandi Sute dan Ryuji Utomo menambah pemain Persija berseragam Serdadu Tridatu. Sebelumnya ada Gunawan Dwi Cahyo, Ramdani Lestaluhu, dan Novri Setiawan.

Ridho menambhakan, pemain Persija itu sering menjadi pemain yang merepotkan baris pertahanan lawan. Apalagi kedua tim juga pernah jadi juara Liga 1 di Indonesia dan tentu memiliki kualitas.

"Saya pribadi Riko Simanjuntak perlu mendapat perhatian khusus. Riko sangat bahaya karena dimana-mana pasti ada ," kata Ridho, yang mantan kiper Madura United itu .

Jika Persija mengalami kebuntuan, masuknya Riko menjadi pemecah kebuntuan itu. Jadi Riko salah satu pemain yang berbahaya dari Persija, selain pemain asing dan pemain ainnya.

Sementara Persija sendiri tidak diperkuat dua pemain asingnya yaitu Michael Krmencik karena menjalani sanksi Komdis dan Abdullah Yusuf Helal karena menjalani agenda Timnas Bahrain di Piala Teluk 2023. Sedangkan Bali United kehilangan Pacheco, dan perlu pembuktian Wellington Carvalho sebagai pengganti Pacheco.

Persija pada paruh kedua mendatangkan Dandi Maulana dari Persebaya, Ahmad Birrul Walidain dari Madura United dan Aji Kusuma dari Persiba Balikpapan yang juga mantan jebolan Bali United Youth.

Lalu Bali United sukses mendatangkan mantan penggawa Macan Kemayoran Sandi Sute dan Ryuji Utomo di musim ini. Selain Riko Simanjuntak yang menjadi pemain harus diwaspadai oleh Ridho dan lini belakang Bali United, beberapa pemain lain dari Persija Jakarta juga patut diantisipasi. Masih ada Hanno Behren, Ondrej Kudela, Andritany dan pemain muda lainnya seperti Syahrian Abimanyu dan penggawa baru Aji Kusuma.

"Selain Riko dan pemain asing, mungkin pemain muda juga patut diwaspadai,” kata Ridho. Saat ini Persija berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 32 poin berbanding 33 poin untuk Bali United yang menghuni peringkat kedua di bawah PSM Makassar.*dek

Komentar