nusabali

All Out Amankan Puncak Klasemen

Derby London Utara Tottenham vs Arsenal

  • www.nusabali.com-all-out-amankan-puncak-klasemen

LONDON, NusaBali
Derby London Utara antara Tottenham kontra Arsenal mewarnai pekan ke-20 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (16/1) dinihari, pukul 00.30 Wita.

Tottenham wajib menang demi tembus empat besar. Sedangkan Arsenal wajib menang untuk mengamankan posisi di puncak klasemen.

Tottenham selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya. Tim asuhan Antonio Conte menghantam Crystal Palace 4-0 di EPL, lalu menjinakkan Portsmouth 1-0 di FA Cup.

Sedangkan Arsenal, meremukkan Oxford United 3-0 di FA Cup, usai imbang 0-0 dengan Newcastle di EPL. Juga di EPL Arsenal memukul Brighton 4-2.

Namun Arsenal tercatat selalu kalah dalam tiga Derby London Utara terakhir di markas Tottenham.  Namun pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan ambisinya untuk menaklukkan rival bebuyutannya itu di hadapan publiknya.

Kemenangan melawan Spurs tidak hanya penting untuk memperlebar jarak di klasemen sementara. Arsenal ingin kembali merasakan kemenangan tandangnya di derbi London setelah terakhir kali melakukannya pada musim 2013/14.

Setelahnya, The Gunners tak mampu meraih kemenangan dari tiga laga yang dimainkan di markas Spurs. Arteta yang berhasil membawa Arsenal tampil bagus musim ini tentu saja ingin melengkapi kesuksesannya dengan kemenangan atas Spurs.

“Kami belum menang di sana, jadi itulah tantangan yang kami hadapi, kami harus mengalahkan mereka di tempat mereka," kata Arteta.

Sedangkan pelatih Tottenham, Antonio Conte menegaskan dirinya tidak akan mengambil resiko dengan memainkan para pemain yang belum bugar.

Sebelumnya Conte cukup kesulitan setelah hanya mendapatkan satu kemenangan dari tiga laga usai Piala Dunia 2022 berakhir. Hasil yang kurang optimal ini merupakan buntut dari cederanya beberapa pilar Spurs musim ini.

Conte menjelaskan para pemain yang cedera kini kian membaik. Namun Conte tidak ingin mengambil risiko memainkan para pemain yang belum pulih dengan sempurna.

"Bagi kami, penting memiliki kesabaran menjelang periode ini dan tidak mengambil risiko mempercepat (turunnya para pemain) dan kehilangan mereka untuk waktu yang lama. Kita lihat saja nanti,” kata Conte .

Namun Dejan Kulusevski dipastikan siap turun. Hanya saja Conte tetap saja masih harus kehilangan beberapa pemain pentingnya. Yakni Richarlison dan Rodrigo Bentancur yang cedera usai Piala Dunia 2022. *

Perkiraan Tim Sebelas :
Tottenham (3-4-2-1): Lloris; Lenglet, Dier, Romero; Perisic, Bentancur, Hojbjerg, Doherty; Son Heung-Min, Gil; Kane. Pelatih: Antonio Conte.
Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Xhaka, Partey, Odegaard; Martinelli, Nketiah, Saka. Pelatih: Mikel Arteta.

Lima Laga Terakhir
01-10-2022 Arsenal 3-1 Tottenham (EPL)
13-05-2022 Tottenham 3-0 Arsenal (EPL)
26-09-2021 Arsenal 3-1 Tottenham (EPL)
14-03-2021 Arsenal 2-1 Tottenham (EPL)
06-12-2020 Tottenham 2-0 Arsenal (EPL).

Komentar