nusabali

Arema FC Ditolak di Semarang

  • www.nusabali.com-arema-fc-ditolak-di-semarang

SEMARANG, NusaBali
Duh, Kota Semarang menolah menjadi home base atau kandang Arema FC.  Sebelumnya, Arema juga ditolak di wilayah DI Yogyakarta, yakni di Stadion Sultan Agung Bantul.

Ya, Keinginan manajemen Arema FC menggunakan Stadion Jatidiri di Kota Semarang sebagai markasnya dalam putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 akhirnya resmi ditolak.

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah pada Kamis (12/1) memastikan, pihaknya tidak akan mengabulkan permohonan Arema FC menggunakan Stadion Jatidiri.

Sebelumnya, kelompok suporter pendukung PSIS Semarang, Panser Birutelah lebih dulu menyampaikan aspirasinya berkaitan dengan penolakan tersebut. Penolakan itu disebut sebagai bentuk solidaritas terhadap korban Tragedi Kanjuruhan yang sampai saat ini belum mendapatkan keadilan.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disporapar Jawa Tengah, Purwanto, menyebut bahwa keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan berbagai masukan, terutamanya dari pihak suporter, khususnya Panser Biru.

Dia mengatakan, elemen suporter di Semarang mendesak Disporapar Jateng untuk menolak permohonan Arema FC yang ingin mengungsi di Stadion Jatidiri.

Arema FC sebelumnya memang sudah sempat mendapatkan penolakan serupa, yakni saat mereka mengajukan Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, sebagai markasnya pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Sejumlah kelompok suporter pun ramai-ramai menolak rencana tersebut, mulai dari Brajamusti (PSIM Yogyakarta), Curva Nord Famiglia (Persiba Bantul), dan Aremania Korwil Yogyakarta. *

Komentar