nusabali

Polres Buleleng Mutasi Perwira

Kapolsek Gerokgak Jabat Kapolsek Negara, Kapolsek Tejakula Jadi Kapolsek Kubu

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-mutasi-perwira

SINGARAJA, NusaBali
Gerbong mutasi kembali bergulir di Polres Buleleng. Sejumlah perwira setingkat menengah pertama bergeser menduduki jabatan baru. Beberapa perwira yang terkena roda mutasi.

Kapolsek Gerokgak Kompol I Ketut Suaka Purnawasa yang kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Negara, Jembrana. Kemudian Kasatlantas Polres Buleleng Iptu Anton Suherman digeser menjadi Kanitregident Satlantas Polresta Denpasar. Posisi Kasatlantas Polres Buleleng digantikan Iptu Riena Kusmarlandi Putri yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Karangasem.

Lalu Kapolsek Tejakula AKP Ida Bagus Astawa menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kubu Karangasem. AKP Astawa digantikan AKP I Gede Sudiana yang sebelumnya menjabat Kanitsamapta Polsek Banjar. Kapolsek Banjar, Kompol Gusti Nyoman Sudarsana juga terkena rotasi dan kini menjabat sebagai Kapolsek Gerokgak.

"Besok (Jumat, 13 Januari) akan sertijab. Beberapa yang diganti seperti Kapolsek Gerokgak kini menjabat Kapolsek Negara, Jembrana, kemudian Kapolsek Tejakula bergeser menjadi Kapolsek Kubu, Karangasem," jelas Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya, Kamis (12/1).

Menurutnya mutasi pimpinan Kapolsek dan Kasat dalam tubuh kepolisian itu adalah hal yang wajar dan sudah biasanya terjadi di setiap organisasi. Tidak ada yang salah dengan yang diganti atau yang menggantikan. Semuanya murni dari pimpinan yang memiliki penilaian sendiri terhadap kinerja personel kepolisian. "Pergantian biasa dan ini untuk penyegaran di tubuh Polri. Harapannya dengan penyegaran ini lebih meningkatkan kinerja anggota," tutupnya. *mz

Komentar