nusabali

Kompol Putu Diah Jabat Wakapolres Badung

  • www.nusabali.com-kompol-putu-diah-jabat-wakapolres-badung

MANGUPURA, NusaBali
Sejumlah perwira di lingkungan Polres Badung dimutasi Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra untuk menduduki jabatan baru.

Salah satunya adalah Kapolsek Kuta Utara, Kompol Putu Diah Kurniawandari yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Wakapolres Badung. Perwira yang dahulu merupakan altlet bulutangkis ini menggantikan Kompol I Ketut Dana yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbid Provos Bid Propam Polda Bali

Kompol Kurniawandari yang kini menduduki jabatan Wakapolres Badung, pernah dua kali menjabat Kapolsek di wilayah hukum Polres Badung secara beruntun. Yakni Kapolsek Mengwi pada tahun 2021 dan Kapolsek Kuta Utara tahun 2022. Wanita kelahiran Denpasar, 27 Agustus 1987 ini juga sebelum menjabat sebagai Kapolsek Mengwi, menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Buleleng.

Kini pengganti Kompol Putu Diah Kurniawandari sebagai Kapolsek Kuta Utara adalah Kompol I Made Pramasetia yang sebelumnya jabat Kapolsek Kota Tabanan. "Tentunya dengan jabatan dan amanah yang baru ini memiliki tanggung jawab yang lebih besar. Saya berharap dapat doa dan support dari seluruh anggota dan masyarakat agar bisa lebih memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," tutur Kompol Putu Diah Kurniawandari saat ditanya wartawan usai upacara serah terima jabatan, Kamis (12/1) pagi.

Selain Kapolsek Kuta Utara dan Wakapolres Badung, perwira lainnya yang diganti adalah Kapolsek Petang AKP I Nyoman Budiasa yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Klungkung. Posisinya sebagai Kapolsek Petang digantikan oleh Iptu I Gusti Ngurah Ketut Sukarata yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Intelkam di Polres Tabanan.

Berikutnya, Kasat Reskrim AKP I Putu Ika Prabawa Kartima Utama yang diangkat dalam jabatan barunya sebagai Sespripim Polda Bali. Posisinya sebagai Kasat Reskrim Polres Badung digantikan oleh AKP Aris Setiyanto yang sebelumnya jabat Kasat Reskrim di Polres Karangasem.

Para perwira yang dimutasi ini melakukan upacara serah terima jabatan dengan pejabat baru yang menggantikan mereka kemarin pagi. Upacara Sertijab yang digelar di lapangan apel Mapolres Badung, Jalan Kebo Iwa Nomor 1, Desa/Kecamatan Mengwi, Badung itu dipimpin langsung oleh Kapolres Badung, AKBP Leo Dedy Defretes yang dihadiri oleh para pejabat utama Polres Badung.

Pada upacara serah terima jabatan ini, sekaligus juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat baru, dalam rangka mewujudkan Polres Badung sebagai zona Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Selain itu Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah bekerja dengan baik selama bertugas di wilayah hukum Polres Badung.

Sementara untuk pejabat yang baru diminta segera menyesuaikan diri dan siap melaksanakan program terobosan kreatif Polres Badung. Kapolres menyebutkan ada tujuh program terobosan Polres Badung, yakni Sirika (SIM, sidik jari, SKCK), SKCK On the Spot, Sagita (Sayangi Anggota), Polisi Bersemi (Polisi Berkebun di Masa Pandemi), Warung Men Sampik (Warga Beruntung Menabung Sampah Plastik), Geber Lantas (Gerakan Berbagi Satlantas), dan Mesadu Pak Kapolres (Menerima Setiap Pengaduan).

"Saya berharap kepada perwira yang akan meninggalkan Polres Badung menuju tempat tugas yang baru, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan kami yang ada di Badung kiranya Polres Badung selalu menjadi kenangan baik. Pindah tempat tugas itu wajar bagi anggota Polri. Ini merupakan bagian dari pengelolaan organisasi Polri yang dinamis dan senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi," ungkap AKBP Leo Dedy. *pol

Komentar