nusabali

Dikira Tidur, ABK Ternyata Meninggal

  • www.nusabali.com-dikira-tidur-abk-ternyata-meninggal

DENPASAR, NusaBali
Seorang ABK KM Bandar Nelayan 559 yang sedang Sandar di Dermaga Barat depan PT Bandar Nelayan Pelabuhan Benoa, Pedungan, Denpasar Selatan bernama Iwan, 33, ditemukan tak bernyawa oleh rekan-rekannya, Kamis (12/1) siang.

Korban asal Cianjur, Jawa Barat itu awalnya dikira tidur. Setelah dipaksa bangung, ternyata korban sudah kaku dan dingin.
Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I ketut Sukadi mengatakan korban diketahui meninggal oleh rekan korban, Hoerudin, 28. Pada saat itu, saksi yang juga asal Cianjur itu membangunkan korban untuk makan siang.

"Karena tak kunjung bangun, saksi pegang tubuh korban dan balikkan badannya yang posisi miring kiri mengarah timur. Saksi kaget kondisi tubuh korban sudah dalam kondisi dingin. Selanjutnya saksi melaporkan hal tersebut ke wakil kapten kapal dan diteruskan ke aparat kepolisian," ungkap AKP Sukadi.

Berdasarkan keterangan rekan-rekan korban, pada Rabu malam mereka nongkrong di dermaga hingga dinihari. Saat kembali ke kapal, mereka melihat korban sudah tidur. Kemarin pagi korban tak kunjung bangun. Saksi jadi curiga, kerena hingga pukul 13.00 Wita korban tak kunjung bangun.

"Pada saat diketahui meninggal dunia posisi korban tidur menghadap ke timur dengan posisi miring ke kiri. Mengenakan baju kaos dalam warna putih, dan celana panjang warna biru. Jenazah korban dititipkan di kamar jenazah RSUP Prof IGNG Sanglah, Denpasar," tandasnya. *pol

Komentar