nusabali

Sambut Hari Raya Kuningan, PKK Jembrana Gelar Pasar Murah

  • www.nusabali.com-sambut-hari-raya-kuningan-pkk-jembrana-gelar-pasar-murah

NEGARA, NusaBali
Menjelang Hari Raya Kuningan pada Sanicara Kliwon Kuningan, Sabtu (14/1), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jembrana menggelar pasar murah di area parkir Gedung Sentra Tenun Jembrana, Jalan Sudirman, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Kamis (12/1).

Tercatat nilai transaksi pada pasar murah tersebut, mencapai Rp 72 juta lebih atau tepatnya Rp 72.750.000. Dari 19 pedagang, stand sembako dan buah-buahan diketahui memperoleh nilai transaksi paling banyak. Nilainya masing-masing mencapai Rp 20 juta. Sedangkan pedagang lainnya yang rata-rata menjual makanan, mencatatkan nilai transaksi yang bervariasi mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 6,5 juta per pedagang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana Gusti Ayu Ketut Candrawati alis Candrawati Tamba mengatakan, pasar murah ini, diadakan sebagai upaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Kuningan. Dalam pasar murah yang diadakan melalui kerjasama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) dan salah satu perusahaan bank, ini merangkul berbagai UMKM.

Dalam pasar ini, sambung Candrawati Tamba, tidak hanya disediakan sembako seperti beras dan minyak. Namun juga ada pedagang buah, sayur, perlengkapan upakara, olahan daging babi, dan berbagai UMKM lainya. "Kita mengadakan pasar murah untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Kuningan. Antusiasme masyarakat laur biasa," ucapnya.

Sementara Bupati Jembrana I Nengah Tamba yang turut hadir didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, mengapresiasi pelaksanaan pasar murah ini. Terutama atas keikutsertaan para pelaku UMKM.

"Tentu kegiatan ini sangat positif. Apalagi kita lihat sekarang di sini yang ikut meramaikan adalah teman-teman dari UMKM. Dan ternyata kurang dari dua jam, semua habis terjual. Dan ini membanggakan sekali. Ini menandakan pasar murah ini sukses digelar," ujar Bupati Tamba. *ode

Komentar