nusabali

Kasat Reskrim Diganti, Jabatan Kasi Propam Lowong

Mutasi Perwira di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-kasat-reskrim-diganti-jabatan-kasi-propam-lowong
  • www.nusabali.com-kasat-reskrim-diganti-jabatan-kasi-propam-lowong
  • www.nusabali.com-kasat-reskrim-diganti-jabatan-kasi-propam-lowong
  • www.nusabali.com-kasat-reskrim-diganti-jabatan-kasi-propam-lowong

MANGUPURA, NusaBali - Dua orang perwira di lingkungan Polres Kawasan Bandara ai Gusti Ngurah Rai, yakni Kasat Reskrim Iptu I Kadek Supendodi dan Kasi Propam Ipda I Nyoman Adi Ardana dimutasi oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Dua perwira tersebut dimutasi sesuai Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali  Nomor KEP/746/XII/2022 tanggal 30 Desember  2022 tentang pengangkatan dalam Jabatan Serta Mutasi di Lingkungan Polda Bali. 

Iptu Kadek Supendodi  digeser ke Polsek Rendang yang merupakan jajaran Polres Karangasem mendusuki jabatan sebagai Kanit Reskrim. Posisinya di Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai digantikan oleh Iptu Rionson Ritonga yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubnit 4 Unit lidik Sat Resnarkoba Polresta Denpasar. Di sisi lain Ipda Nyoman Adi Ardana digeser ke Polresta Denpasar. Pengganti perwira balok satu di pundak ini belum ada. Penggantinya akan dilakukan oleh Kapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti melalui mutasi jabatan di lingkungan Polres akawasan Bandara Ngurah Rai. 

Iptu Kadek Supendodi  dan Iptu Rionson Ritonga sudah melakukan serah Terima jabatan, Selasa (10/1) siang. Upacara serah terima jabatan ini dilakukan di halaman depan Kantor Mapolres Kawasan Bandara Ngurah Rai dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ida Ayu Wikarniti. 


Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang biasa. Salah satu tujuan dari mutasi ini untuk menjamin dinamika management organisasi  yang senantiasa berubah dan berkembang seiring dengan tuntutan situasi dan kondisi yang ada.  "Mutasi ini adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Tentunya sudah di pertimbangkan secara matang oleh pimpinan. Mutasi ini juga sebagai wujud dari pembinaan karier anggota," ungkap AKBP Wikarniti. 

Kapolres AKBP Wikarniti juga  mengatakan mekanisme pembinaan karier seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah  yang berlaku sehingga  terbentuk postur personil yang profesional, modern dan terpercaya sehingga mampu memenuhi harapan institusi  dan seluruh steakholder. Dirinya berharap agar pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Polres Kawasan Bandara Ngurah Rai. 

“Dalam kesempatan ini pula, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Iptu Supendodi atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai Kasat Reskrim semoga keberhasilan  dan kinerja di tempat lama bisa menjadikan pengalaman  yang bisa diiplementasikan ditempat yang baru,” pungkasnya.pol

Komentar