nusabali

Anggis Devaki Masuk Babak Showcase Indonesian Idol

  • www.nusabali.com-anggis-devaki-masuk-babak-showcase-indonesian-idol

DENPASAR, NusaBali
Penyanyi muda berbakat Bali, Anggis Devaki, 20, sedikit lagi menapaki babak Spektacular Show ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol season XII.

Anggis berhasil masuk ke babak Showcase bersama dengan 21 penyanyi lainnya setelah lolos dari babak Eliminasi 3, Selasa (10/1) malam.  Pada babak Eliminasi 3 yang bertema 'Sing For Your Life', Anggis membawakan lagu 'To Love You More'. Di babak ini, 30 peserta ditantang membawakan lagu pilihan mereka sendiri selama 2,5 menit. Penampilan Anggis membawakan lagu yang dipopulerkan Celine Dion memukau dewan juri yang terdiri dari Rossa, David Bayu, Dikta Wicaksono, Bunga Citra Lestari (BCL), dan Judika.

Anggis Devaki mengungkapkan rasa syukurnya bisa membawa nama Bali pada ajang Indonesian Idol season XII. "Begitu banyak dukungan yang datang, dari keluarga, teman-teman serta kerabat," ujar Anggis, dikonfirmasi, Rabu (11/1).

Dara kelahiran 28 November 2002 telah berjuang sejak babak audisi dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri 'Dekat Denganmu'. Lolos dari babak audisi, Anggis masuk babak Eliminasi 1 hingga 3. Pada babak Showcase nanti Anggis bertekad memberikan yang terbaik kepada para pendukungnya dan berharap bisa lolos ke babak Spectacular Show.

"Mohon dukungan dan doa restu masyarakat Bali maupun seluruh Indonesia," ujarnya.  Anggis Devaki mulai dikenal luas oleh publik saat merilis album lagu berbahasa Bali yang judulnya memakai nama sendiri, 'Anggis Devaki', pada Januari 2016 silam. Selepas itu, ia menjajal kemampuan dengan ikut ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia Season 2, dan berhasil meraih posisi runner-up.

Berbekal pengalaman itu, dara berstatus mahasiswi ini kemudian muncul dengan single 'Cinta Terbalas Nanti' (2018) yang membaptisnya sebagai idola remaja baru.

Selepas itu ia merilis 'Dekat Denganmu' (2019), disusul 'Tutup Hati', 'Jatuh Padamu' (2020), 'Terdiam' (2020), 'Goodbye Kamu' (2021), dan 'Jaga Hatimu' (2022).

Semua lagu-lagu tersebut diciptakan sendiri oleh Anggis dari pengamatan kesehariannya maupun terinspirasi cerita teman-temannya. *cr78

Komentar