nusabali

Bali United Berkandang di Sleman

Putaran Kedua Kompetisi Liga 1

  • www.nusabali.com-bali-united-berkandang-di-sleman

MANGUPURA, NusaBali
Bali United kemungkinan besar akan menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, sebagai markas atau home base dalam lanjutan kompetisi putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Bali United dipastikan tidak dapat memakai Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar musim ini, karena sedang dalam proses renovasi oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk Piala Dunia U-20.

Ya, laga putaran kedua Liga 1 akan dimulai pada 14 Januari hingga medio April 2023. Bali United akan menjalani laga tandang lebih dulu kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, pada 15 Januari 2023. Selanjutnya, akan bermain di kandang saat menjamu PSM Makassar pada 20 Januari 2023, dengan memilih Stadion Sultan Agung, Bantul, Jogjakarta.

Sedangkan untuk pertandingan home seterusnya kemungkinan besar menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman. General Coordinator Bali United, Richie Kurniawan pada Rabu (11/1) mengatakan, ada beberapa alasan yang jadi pertimbangan manajemen memilih bermarkas di Sleman. Pertama soal jarak antara Bali dan Sleman tidak terlalu jauh. Kedua, karena faktor adaptasi lapangan.

"Kita sudah sering bubble di sana, jadi pasti akan lebih mudah beradaptasi dengan lapangan," kata Richie Kurniawan.  Richie Kurniawan juga menambahkan, opsi lapangan latihan yang banyak jadi salah satu faktor Bali United memilih Stadion Maguwoharjo. Bali United sendiri akan menjalani delapan laga kandang di Kota Sleman itu.

Pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez menambahkan persiapan menghadapi tim kuat Persija Jakarta pada Minggu (15/1) mengakui di atas kertas memiliki keunggulan lebih jika dibandingkan dengan sang rival. Pertama, Teco memilih skema permainan yang tidak mudah terbaca. Kedatangan sejumlah pemain baru yang didatangkan pada jendela transfer paruh kedua membuat skema permainan Bali United akan lebih sulit dibaca Thomas Doll di kubu Persija . Sebab, bergabungnya pemain baru seperti Wellington Carvalho, Sandi Darma Sute, dan Gerri Mandagi tentu membuat Teco melakukan sejumlah penyesuaian.

"Amunisi kita juga semakin lengkap dengan kembalinya winger lincah Irfan Jaya, Andhika Wijaya, dan Sidik Saimima," terang Teco. *dek

Komentar