nusabali

Tiga Pasar Tabanan Perlu Renovasi

  • www.nusabali.com-tiga-pasar-tabanan-perlu-renovasi

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan mengajukan tiga pasar direnovasi pada 2023 ini lantaran kondisinya memprihatinkan, dan jika hujan mengalami kebocoran.

Tiga pasar dimaksud adalah Pasar Kerambitan, Pasar Tamansari, dan Pasar Tabanan. Dari tiga pasar yang diusulkan ini, proposal renovasi Pasar Tamansari dan Pasar Kerambitan telah diterima Kementrian Perdagangan. Anggaran yang diajukan senilai Rp 3-4 miliar. Sementara untuk Pasar Tabanan masih proses pengerjaan DED (Detail Engeneering Design).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tabanan Ni Made Murjani mengatakan, tiga pasar diusulkan relokasi karena kondisinya sudah memprihatinkan. Apalagi Pasar Tamansari atapnya sempat diterbangkan angin kencang beberapa hari lalu. "Kemudian Pasar Kerambitan kondisinya sudah bocor, termasuk Pasar Tabanan kondisinya belum tertata maksimal, sehingga dengan kondisi ini akhirnya diusulkan mendapat renovasi," jelasnya, Rabu (11/1).

Usulan renovasi pasar ini langsung dikawal Bupati Tabanan untukbisa direalisasikan tahun ini. Namun khusus untuk Pasar Tabanan yang masih tahap pengerjaan DED, Murjani belum bisa berkomentar banyak karena Pasar Tabanan memerlukan anggaran besar. "Kalau untuk Pasar Tabanan belum bisa berkomentar, karena DED masih proses," akunya.

Murjani pun berharap pasar yang diusulkan bisa mendapat renovasi tahun ini. "Jadi sekarang kita tengah menunggu dari pusat, pasar yang mana disetujui. Karena informasinya ada penciutan anggaran di pusat, mudah-mudahan saja ada pasar kita di Tabanan mendapat renovasi tahun ini," harap Murjani.

Seperti diketahui kondisi Pasar Tabanan ada berada di pusat kota Tabanan kondisinya memang memprihatikan dan terkesan kumuh. Apalagi pada bagian areal bioskop terlihart kumuh dan kerap dijadikan tempat mesum. *des

Komentar